get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Order Penitipan Hewan di Gresik Naik 10 Kali Lipat

Antusiasme Pecinta Kucing Ikuti Vaksinasi Rabies di Hari Kucing Sedunia

Rabu, 09 Agustus 2023 | 21:53 WIB
header img
Pecinta hewan peliharaan, khususnya kucing ikuti vaksinasi di momen peringatan hari kucing sedunia

iNewsGresik.id- Pecinta kucing antusias mengikuti layanan vaksin rabies dan pemeriksaan kesehatan di Klinik Dokter Hewan dan Petshop Kawan Hewan di Perumahan Graha Bunder Asri di Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (9/8/2023). 

Layanan vaksinasi yang menjadi rangkaian peringatan hari Kucing Internasional,  juga menjadi ajang mengedukasi para pecinta hewan peliharaan, tentang cara merawat, melindungi dan dan mencegah penyebaran virus Rabies pada hewan peliharaan. 

Tim kesehatan PetShop Kawan Hewan, drh Sita Amaliia mengatakan, vaksinasi hewan peliharaan penting, sebagai upaya antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Rabies. Vaksinasi juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi keluarga pecinta hewan peliharaan.

“Tidak hanya menyarang anjing. Virus Rabies juga bisa menyerang hewan peliharaan lain, termasuk kucing. Oleh karena itu, perlu upaya antisipasi melalui pemberian vaksinasi," ujarnya usai memberikan layanan vaksinasi di Kliniknya, Rabu (9/8/2023).

Sejak marak kasus rabies, lanjutnya, klinik dan PetShop Kawan Hewan Gresik ramai dikunjungi para pecinta hewan peliharaan, khususnya kucing. Selain memberikan vaksinasi juga konsultasi tips aman merawat dan melindungi kucing dari virus Rabies.

"Mereka sangat khawatir dengan kondisi hewan peliharaannya. Oleh karena itu, mereka ramai ramai memberikan vaksinasi pada hewan peliharaanya," jelas Sita Amaliia.

Dikatakanya, jika hewan peliharaan terbebas dari Rabies, maka pemilik kucing tidak perlu cemas, meski digigi. Karena itu, pemilik wajib memantau kondisi kesehatan dengan menjaga kebersihan dan memeriksakan hewan peliharanya ke klinik dokter hewan.

"Jadi, pemilik hewan wajib menjaga kebersihan hewan, kandang dan juga mengenali prilaku hewan peliharaanya. Jika kucing kesayangany mendadak galak, sebaiknya segera memeriksakan ke klinik hewan," jelasnya.

Sementara itu, Anisa (24) pemilik hewan anabul mengaku tidak takut Rabies, karena dirinya rajin menjaga kesehatan hewan peliharaannya, rutin vaksinasi dan memberikan vitamin untuk hewan peliharaanya.

“Dimandikan sebulan dua kali, diberikan makanan bergizi, dan tidak lupa rutin membersihkan tempat kecingnga. Jangan lupa setelah bermain dengan kucing, tangan diberihkan agar tidak terkontaminasi,” pungkasnya

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut