get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran 2024, Harga Bahan Pokok Penting di Jawa Timur Relatif Stabil

Jelang Lebaran, Order Penitipan Hewan di Gresik Naik 10 Kali Lipat

Selasa, 18 April 2023 | 23:16 WIB
header img
Jasa penitipan hewan Kawan Kita 'Petshop, Pet Care, Grooming Gresik, kebanjiran order hingga meningkat 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

GRESIK, iNews.id - Jasa penitipan hewan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), kebanjiran rezeki jelang Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 50 hewan peliharaan dititipkan sepekan terakhir atau melonjak 10 kali lipat.

Pengelola jasa penitipan hewan Kawan Kita 'Petshop, Pet Care, Grooming Gresik, Nita, mengatakan jumlah tersebut jauh meningkat dibanding hari-hari biasa. Dia menyebut, pada hari biasa, pihaknya hanya menerima 3-4 ekor hewan peliharaan yang dititipkan. 

"Seminggu paling 3 atau 4. Kalau musim Lebaran ini bisa sampai 50 ekor," ujar Nita, Selasa (18/4/2023). 

Dia mengatakan, khusus untuk masa Lebaran, harga penitipan hewan yang dipatok berbeda. Pada hari biasa, tarif penitipan sebesar Rp35.000, namun saat Lebaran naik menjadi Rp55.000 per hari.

Menurutnya, harga tersebut lebih mahal disebabkan penyedia jasa yang harus tetap bekerja dan tidak mudik saat Lebaran. Dia menyebutkan, pihaknya akan memberikan perawatan seperti memberi makan, membersihkan kandang, bermain di luar ruangan, hingga pemantauan kesehatan dari dokter hewan.

"Di tempat kami selalu ada dokter standby untuk mengecek, tapi kami terlebih dahulu konfirmasi ke owner sebelum melakukan penindakan dan pengobatan," ujar Nita.

Rata-rata, hewan yang dititipkan saat Lebaran adalah kucing. Sebab, kucing membutuhkan perawatan dan pemantauan yang intensif.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut