Logo Network
Network

Lepas Kontingen Porprov Jatim Ke VIII, Bupati Gresik Targetkan Posisi Tiga Besar

Agis
.
Kamis, 17 Agustus 2023 | 23:01 WIB
Lepas Kontingen Porprov Jatim Ke VIII, Bupati Gresik Targetkan Posisi Tiga Besar
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Ketua Umum KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri melepas kontingen Gresik yang berlaga di Pporprov Jatim ke VIII

iNewsGresik.id - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas sebanyak 529 Atlet asal Gresik yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke VIII tahun 2023. Mereka akan berlaga di 48 cabang olahraga dari total sebanyak 53 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, persiapan Porprov tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya, mulai dari segi penganggaran, persiapan atlet, dan pemenuhan seluruh kebutuhan atlet. Kemudian, penyediaan atribut, akomodasi, makan, penginapan, transportasi, dan uang saku selama bertanding.

"Kami tidak hanya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya, tapi bisa menduduki posisi tiga besar," terangnya.

Hal ini, lanjutnya sesuai tema Porprov Jatim, yakni dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia. "Pemerintah Daerah sudah menyiapkan apresiasi, seperti bonus mentas dan reward kepada atlet yang sungguh-sungguh berjuang, membawa pulang medali sebanyak banyaknya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri mengatakan kontingen Kabupaten Gresik akan berangkat secara bergelombang, mulai pekan depan. Sedangkan, penyelenggaraannya dilaksanakan di 4 kota di Jawa Timur yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

"Mereka yang berangkat terdiri dari 529 atlet dan 148 official sehingga total berjumlah sebanyak 
677 orang," ujarnya, saat memberikan pembekalan dan pelepasan atlet di depan Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/8/2023)

Dikatakanya, pelepasan kontingen Gresik bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78 diharapkan memberikan semangat semangat dan optimisme. 

"Semoga kita bisa meneruskan perjuangan pahlawan yang telah gugur melalui perjuangan dalam bentuk peningkatan prestasi olahraga," ungkapnya, 

KONI Gresik, lanjutnya menargetkan Porprov tahun ini, bisa membawa prestasi atlet semakin baik dan meningkat dari ajang porprov sebelumnya. 

"Saat ini, Kontingen Gresik masih berada di urutan 7 besar, mari bersama berjuang dengan keras, agar prestasi olahraga di Gresik bisa tembus urutan 5 besar," tuturnya.

Diinformasikan, Porprov ke VII ini akan dibuka pada tanggal 9 September 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan akan ditutup pada tanggal 16 September 2023 di Stadion Gajah Mada Kabupaten Mojokerto.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.