Logo Network
Network

SMA Muhammadiyah 1 Gresik Berikan Beasiswa Siswanya yang Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Agus Ismanto
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 21:02 WIB
SMA Muhammadiyah 1 Gresik Berikan Beasiswa Siswanya yang Berprestasi di Porprov Jatim 2022
SMAMsatu Gresik memberikan beasiswa kepada 3 orang siswanya yang berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022.

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 3 orang  pelajar SMA 1 Muhammadiyah 1 (SMAMsatu) Gresik yang sukses memboyong medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Privinsi (Porprov) Jatim 2022 mendapatkan apresiasi dari sekolahnya. Mereka mendapatkan beasiswa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan kemudahan belajar di sekolah. 

Tiga orang atlet berprestasi tersebut, yakni Aurellya Levina Yusadi Lestari (16) peraih medali perunggu di cabang olahraga (cabor) renang. Aisyah Nur Ramadhani (16), peraih medali emas  cabor Muay Thai dan Antasyafi Robby Al Hilmi (15), peraih medali emas di cabir panjat tebing. 

Wakil kepala humas SMAMsatu Gresik, Akhmad Akmal Rifqi, mengatakan, apresiasi ini, sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada siswa agar makin bersemangat meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatang."Semoga siswa makin bersemangat meningkatkan prestasinya yang lebih baik di masa masa mendatang,"ujarnya. 

Atlet berprestasi yang menjadi siswa di sekolah SMAMsatu Gresik. lanjut Rifki, juga mendapatkan berbagai kemudahan belajar. Mereka akan mendapatkan kelas khusus, setelah meninggalkan sekolah untuk mengikuti pemusatan latihan (Training centre). 

"Sekolah akan mengsinergikan jadwal latihan dengan pembelajaran di sekolah, sehingga prestasinya akan berjalan beriringan dengan pendidikan akademik di sekolah," tambahnya. 

Rifqi menambahkan, kemudahan belajar penting dilakukan agar atlet tetap fokus berlatih. Pada sisi lain, pendidikan akademiknya tidak ketinggalan.“Kita memang berharap pendidikannya tidak tertinggal meskipun atlet harus berbagi waktunya dengan pelajaran di sekolah," urainya.

Sementara itu, ketiga atlet pelajar kelas X  peraih beasiswa, menyampaikan, rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang mengerti kondisi atlet. Mereka berharap dukungan dan motivasi menjadi penyemangat untuk berprestasi lebih baik. 

“Terima kasih dukungan sekolah. Semoga saya bisa mengukir prestasi lebih baik, membanggakan sekolah, kedua orang tua, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Aisyah Nur Ramadhani dan diamini 2 temannya yang lain.

Dikatakanya, kemudahan belajar dan pemberian beasiswa sangat membantu atlet. Karena sebagian waktu dan tenaga habis terkuras untuk berlatih dan bertanding."Kami tidak ingin mengecewakan sekolah. Semoga dukungan sekolah akan kami balas dengan prestasi yang lebih baik," ujar ketiga atlet.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.