get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Tingkatkan SDM Unggul, Petrokimia Gresik Berikan Pelatihan Softskill

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:14 WIB
header img
Salah Satu Pemateri saat Memaparkan Materi pada Kegiatan Welcoming BESTRO 2024 di Gresik

iNewsGresik.id - Sebanyak 75 mahasiswa penerima Beasiswa Bestro (BESTRO),  angkatan tahun 2021 hingga 2023 jenjang SMA mendapatkan pelatihan softskill dari Petrokimia Gresik.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan Petrokimia Gresik berkomitmen memberikan beasiswa berprestasi kepada keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan agar dapat melanjutkan pendidikan jenjang tertinggi.

"Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima BESTRO. Lulusannya pun bisa menjadi pemimpin Gresik masa depan yang unggul dan inspiratif," tandas Dwi Satriyo, Rabu (16/1/2024).

Dwi Satriyo menambahkan Bestro merupakan fasilitas pendidikan yang diberikan Petrokimia Gresik secara komprehensif. Setiap penerima beasiswa jenjang SMA mendapatkan biaya operasional pendidikan sebesar Rp750 ribu per bulan. Mulai dari kelas 10, semester keduahingga lulus. 

"Dalam setahun Petrokimia Gresik menyalurkan sebanyak Rp675 juta untuk total 75 penerima," jelasnya.

Penerima beasiswa Bestro, lanjutnya juga mendapatkan pelatihan untuk menyiapkan skill di luar akademis. Pelatihan softskill kali ini diikuti sebanyak 75 penerima BESTRO angkatan 2021 hingga 2023 atau kelas X hingga XII. 

"Penerima beasiswa program Welcoming Bestro berasal dari 21 sekolah di wilayah Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Cerme, atau di sekitar perusahaan," bebernya.

Masih kata Dwi Satriyo, penerima Bestro juga diajak berkeliling di area produksi Petrokimia Gresik. Hal ini untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat. 

"Kami juga menghadirkan pembicara yang berkompeten," jelasnya.

Menurutnya, materi pelatihan softskill diantaranya tips masuk ke perguruan tinggi, motivasi, sharing session. "Kami juga menghadirkan penerima Bestro S1 yang berbagi tips-tips mendapatkan beasiswa," papar Dwi Satriyo.

Salah satu penerima Bestro, Iklima Mufti Farida mengatakan banyak manfaat dari kegiatan Welcoming Bestro karena materinya ilmu di luar bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan-kegiatan BESTRO dapat menjadi fasilitas pelajar untuk mengembangkan kemampuan akademik maupun nonakademik.

"Kami berharap pembekalan ini berkelanjutan, dan rutin diberikan Petrokimia Gresik sehingga kami semakin percaya diri untuk mengasah potensi nonakademik yang kami miliki," ujar pelajar Kelas XI MA Masyhudiyah. 
 
Diinformasikan,Petrokimia Gresik telah menyalurkan beasiswa Bestro jenjang SMA sejak tahun 2014  dengan total anggaran mencapai Rp7,2 miliar. Sedangkan, total jumlah penerima beasiswa sebanyak 294 pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut