get app
inews
Aa Read Next : Kolak Ayam, Tradisi Malam 23 Ramadhan Peninggalan Sunan Dalem yang Tetap Terjaga Kelestarianya

Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Rabu, 20 Maret 2024 | 12:05 WIB
header img
Petrokimia sediakan 12.600 paket sembako murah untuk warga ring 1 Perusahaan

iNewsGresik. id- Memasuki minggu kedua  bulan suci  Ramadhan 1445 H, ribuan warga di Gresik beramai-ramai menyerbu pasar murah yang digelar perusahaan penghasil pupuk PT Petrokimia Gresik di GOR Tri Dharma, Rabu (20/3/2024).

Pasar murah ini menyediakan sebanyak 12.600 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir yang di pasaran dijual seharga Rp 150 ribu tetapi dijual ke warga seharga Rp 72 ribu. 

"Murah sekali harganya. Kami sangat terbantu, apalagi sebentar lagi lebaran, " ujar zuraidah (45), warga desa Roomo, Kecamatan Manyar yang berada di ring 1 Petrokimia Gresik. 

Senada disampaikan Zainal, warga Kelurahan Kroman yang juga berada di ring 1 PT Petrokimia Gresik. Menurutnya  bantuan ini sangat membantu warga di tengah melonjaknya berbagai harga kebutuhan pokok. 

"Discount harga ini sangat terasa manfaatnya. Semoga Petrokimia semakin berjaya, sehingga terus memberkan manfaat bagi warga sekitar, " ungkapnya. 

Kegiatan bazar sembako murah  dibuka  Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rachmad Pribadi dan dihadiri jajaran direksi PT Petrokimia Gresik. 

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, kegiatan bazar sembako murah sebagai wujud kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya warga ring 1 perusahan. 

Menurutnya, warga ring satu telah memberikan dukungan terhadap kemajuan perusahaan sehingga dapat menjalankan operasional secara aman  dan kondusif.

"Kami memberikan diskon 52 persen sebagai simbol jika pada tahun ini usia perusahaan sudah menginjak angka 52 tahun," ujarnya. 

Pasar sembako murah ini, lanjutnya, disediakan untuk warga di 8 Kelurahan dan desa sekitar perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Gresik dan Manyar.

"Kami berharap program ini dapat meringankan beban warga dan bisa merasakan keberkahan bulan suci Ramadan," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rachmad Pribadi mengatakan pihaknya mengapresiasi pasar murah PT Petrokimia Gresik. Karena memberikan manfaat warga sekitar. 

"Kami berharap melalui program ini masyarakat di kota wali bisa terbantu dalam mendapatkan pangan murah dan berkualitas saat ramadan, " ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut