get app
inews
Aa Read Next : Profil Habib Umar bin Hafidz, Sosok Ulama yang Ramah dan Menjunjung Toleransi

Puluhan Ribu Warga Banjiri Tablig Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Gresik

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:25 WIB
header img
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersalaman dengan Habib Umar di atas panggung.

iNewsGresik.id - Puluhan ribu warga menghadiri Tablig akbar bersama Habib Umar bin Hafidz di Stadion Gelora Joko Samudero (Gejos) Gresik, Selasa (22/8/2023) malam. Kegiatan keagamaan ini, menjadi momen bersejarah bagi ribuan warga Gresik dan kota lain di sekitarnya. 

Kegiatan Syiar kegamaan ini, juga dihadiri para habaib dan sejumlah pejabat di antaranya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasa, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Bupati Sidoarjo, dan Bupati Probolinggo.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan acara ini. Ia menyampaikan harapan agar Habib Umar bin Hafidz senantiasa diberkahi kesehatan dan umur yang panjang oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan Allah menghujani keberkahan pada malam hari ini, khususnya Indonesia, Jawa Timur, dan Kabupaten Gresik,” kata Bupati Gresik Fandi akhmad Yani atau yang kerap disapa Gus Yani.

Di hadapan para jamaah, Gus Yani juga turut membagikan cerita mengesankan tentang seorang jamaah yang menempuh perjalanan jauh dari Lombok ke Gresik menggunakan sepeda demi merasakan kehadiran dalam tabligh akbar ini.

“Terlihat bahwa ada jamaah yang bahkan melakukan perjalanan sepeda dari jauh, mulai dari Lombok hingga sampai ke Kabupaten Gresik. Beberapa mungkin datang lebih jauh lagi, bahkan dari luar negeri. Semoga acara ini mendatangkan keberkahan. Amin ya Robbal ‘Alamin,” tutur Gus Yani.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut