get app
inews
Aa Read Next : Bank SumselBabel Taklukkan Juara Bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Begini Strateginya

Maksimalkan Layanan Air Bersih, Pemkab Gresik Kebut Pembangunan Tandon dan Rumah Pompa

Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:17 WIB
header img
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani Kebut pembangunan proyek pembangunan Reservoir untuk peningkatan layanan air bersih

iNewsGresik.id - Pemerintah Kabupaten Gresik kebut pembangunan proyek penambahan Reservoir (Tandon dan Rumah Pompa) di kawasan Terminal Bunder, Kecamatan Cerme. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan air bersih sejumlah wilayah kecamatan di antaranya kecamatan Kota, Duduksampeyan dan Manyar. 

"Proyek reservoir ini harus tuntas, karena dikerjakan secara berkelanjutan dengan proyek-proyek APBN lainnya," ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, saat melakukan peninjauan di lokasi proyek reservoir di Kawasan Terminal Bunder, Kamis (31/08).

Kebutuhan akan air bersih, lanjutnya menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, pengerjaan proyek harus tuntas dan tepat waktu. Reservoir ini, meggunakan sumber air dari Umbulan dan Cerme. 

"Insha Allah, kita jadwalkan bulan November tuntas. Kita upayakan terus, karena air Umbulan ini sudah ditunggu masyarakat dari kota hingga ke wilayah utara dan selatan," ungkap Bupati yang akrab disapa Gus Yani.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas CKPKP), Ida Lailatussa'diyah. Manajemen Proyek (MK) mencatat, terdapat deviasi sebesar persen.

"Ini nanti akan kita lakukan percepatan dengan datangnya gate valve yang datang hari Jumat besok, sehingga bisa naik," terang Ida.

Untuk melakukan percepatan pengerjaan, lanjutnya, pihaknya sudah memiliki beberapa strategi di antaranya mempercepat pemasangan listrik. Ini bisa dilakukan dengan catatan, semua peralatan sudah masuk terlebih dahulu. 

"Kita terus lakukan yang terbaik, sesuai dengan program Nawa Karsa Bupati yakni Gresik Mapan. Dengan begitu, di 2024 nanti masyarakat bisa menikmati air bersih dengan mudah, dan gratis pemasangannya," tutupnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut