get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Keren! Atlet Panjat Tebing Gresik Borong 7 Medali di Ajang POPNAS 2023

Senin, 04 September 2023 | 15:13 WIB
header img
Atlet panjat tebing asal Gresik yang mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil memborong sebanyak 7 medali

iNewsGresik.id - Atlet panjat tebing asal Gresik yang mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil memborong sebanyak 7 medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang.

Keberhasil para atlet ini, mendapat sambuatan luar biasa  masyarakat Gresik. Sedangkan, 7 medali diantaranya 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Sekretaris Umum FPTI Gresik, Sofyan Ats Tsauri menyampaikan ada 5 kategori yang berhasil disabet atlet kecintaan Kabupaten Gresik di Cabor panjat tebing. "Sebanyak 4 atlet yang berangkat POPNAS tersebut berhasil mendapat medali semua," ujarnya, Senin (4/9/2023) 

Dikatakanya, tiga medali emas berasal dari Kategori Lead Tim Putri oleh atlet Iinaas Nuur Ghoni, Alma Ariella Tsany, Askia Ashazahra. Kategori Speed Tim putra oleh Antasyafi Robby Al Hilmi, dan kategori Boulder perorangan Putri oleh Iinaas Nuur Ghoni.

"Alhamdulilah, mereka tampil maksimal sehingga mampu mengharumkan nama Jawa TImur, khususnya kabupaten Gresik," terangnya.

Sedangkan 2 medali perak, lanjutnya, diperoleh dari Kategori Boulder Perorangan Putri dan Lead Perorangan Putri oleh Alma Ariella Tsany. Serta 2 medali perunggu Kategori Speed Tim Putri oleh Alma Ariella Tsany, dan Kategori Lead Perorangan Putri oleh Iinaas Nuur Ghoni.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua  bisa meraih hasil terbaik untuk Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang,” ungkapnya.

“Senin sore ini, para atlet akan pulang ke Gresik dan nanti sore. Mereka sudah harus bergabung untuk pemusatan latihan PORPROV. Jadi tidak ada waktu libur untuk mereka karena tanggal 9 nanti kami sudah berangkat mengikuti PORPROV,” ujarnya.

Menurutnya, usai menjalani POPNAS, para atlet kembali menjalani latihan full mulai pagi, siang hingga malam. "Semoga bisa tetap sehat dan mendapat hasil maksimal juga di Porprov,” pungkas  Sofyan Ats Tsauri .

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut