get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Keren! Atlet Aeromodeling Gresik, Borong Medali Porprov Jarim 2023

Minggu, 17 September 2023 | 12:19 WIB
header img
Tim Aero Modeling Gresik Merayakan Kemenangan (FOTO : Istimewa)


iNewsGresik.id - Kabar menggembirakan berasal dari Cabang olahraga (cabor) Aeromodelling Kabupaten Gresik
Untuk Pertama kalinya, Cabor Aeromodeling Gresik meraih medali emas dan medali perunggu di ajang Porprov Jatim ke VIII 2023.

Kedua atlet peraih medali yakni Nabila Rahmi Husnia Ramadani dan Al Muslimah Nafisatuz Zulfa. Nabila mempersembahkan medali emas. Sedangkan, Al Muslimah Nafisatuz Zulfa mempersembahkan medali perunggu di nomor kecepatan kendali tali (F2A-Control Line Speed) putri. 

"Alhamdulillah. Kami bisa sumbangkan medali emas," ujar Pelatih Cabor Aeromodelling Gresik, Zainudin, usai penutupan Porprov 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (16/9/2023).

Dikatakanya, Cabor Aeromodelling ini memang sangat sulit, karena harus bersaing dengan pesawat rancangan luar negeri.  "Tentunya ini sangat membanggakanbn. Capaian ini di luar ekspektasi. Kami, mentargetkan medali perak, tetapi para atlet tampil maksimal, sehingga mampu memborong medali emas dan perunggu,"terang Zainuddin.

Prestasi ini, lanjutnya menjadi motivasi para atlet agar ke depan tampil lebih baik, sehingga mengharumkan nama kabupaten Gresik. "Selanjutnya, tim Aeromodelling Gresik akan fokus mengikuti Kerjurda di akhir tahun mendatang," pungkasnya. 

Diinformasikan, Cabor olahraga aeromodelling adalah permainan yang menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi.  Para pemainnya (Aeromodeller) harus menguasai ilmu penerbangan dan memiliki motorik yang baik serta latihan secara berkesinambungan dan intensif. 

Atraksi pesawat aeromodelling juga sangat menarik perhatian perhatian penonton sebagai sarana pendidikan, prestasi dan rekreasi. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut