get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Pegawai Kantor Pajak Dilatih Tanggulangi Kebakaran

Rabu, 27 September 2023 | 14:42 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik melatih seorang ibu memadamkan kebakaran

iNewsGresik.id -  Sejumlah pegawai Kantor Pajak di Gresik berusaha memadamkan api, saat mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Selasa,(26/9). 

Simulasi penanggulangan bahaya kebakaran ini, diikuti seluruh karyawan di likungan kantor pajak Gresik.  Mereka tidak hanya dilatih penggunalan alat kebakaran, tetapi juga upaya mencegah terjadinya kebakaran.

Kadis Damkarla Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga, mengatakan simulasi pemadaman kebakaran ini, sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

"Melalui simulasi, diharapkan karyawan memiliki kesigapan saat mengatasi kebakaran skala kecil di lingkungan kantor," ujarnya, Rabu (27/9). 

Dikatakanya, dalam pelatihan ini, para peserta dilatih cara pemakaian alat pemadam api ringan, Hydran dan alat pemadam api secara tradisional.

"Pelatihan ini sebagai upaya membangun kesadaran akan potensi bahaya kebakaran dan non Kebakaran di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik," tegasnya.

Yang lebih penting, lanjutnya, para pegawai kantor sigap menghadapapi, menangani bahaya kebakaran, dan mengurangi ketergantungan pegawai terhadap Dinas Pemadam Kebakaran. Selain itu, pegawai juga tanggap melakukan penyelamatan, pencegahan dan pengendalian kebakaran.

“Kita satukan persepsi cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan kantor. Penyiapan dan perencanaan alat pemadam api ringan di tiap ruangan minimal terdapat alat proteksi kebakaran. Penyiapan akses evakuasi dan akses kendaraan dan petugas Damkar dengan tidak memarkir kendaraan secara sembarangan,” pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut