get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Ratusan Pelanggan Setia SIG, Mendapat Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional

Kamis, 28 September 2023 | 20:02 WIB
header img
Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi (kiri) saat memberikan hadiah doorprize berupa sepeda motor kepada Tri Haryanto (kanan) sebagai juara I program spot selling dengan pembelian semen sebanyak 1.4720 ton di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah

iNewsGresik.id - Sebanyak 350 pemilik toko bangunan di wilayah Solo Raya mengikuti Retailer Gathering yang diselenggarakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/9/2023). 

Retailer Gathering bertajuk “Budaya Adiluhung untuk Indonesia Maju” sebagai wujud  apresiasi terhadap para pelanggan setia SIG di sejumlah kota di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas loyalitas para mitra, serta sinergi yang telah berjalan baik selama ini untuk membangun sukses bisnis bersama SIG, dan mendukung pembangunan di Indonesia melalui penyediaan solusi produk SIG yang bermutu dan berkualitas.

“Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur," ujarnya, Sabtu (28/9).

Hal ini, lanjutnya ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah. 

"Acara retailer gathering ini memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru,” tegas Vita Mahreyni. 

Vita Mahreyni, mengungkapkan dua produk SIG yaitu Semen Gresik dan Dynamix merupakan merek semen terfavorit di Solo Raya. Hal ini tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan. Bahkan, dua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan semen terfavorit pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023. 

“Dukungan para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan,” jelas Vita Mahreyni. 

Pada Retail Gathering ini, lanjutnya, SIG juga memberikan promo spesial berupa diskon untuk pembelian semen kantong, saat kegiatan melalui program spot selling. "Selain itu, juga memberikan hadiah menarik (doorprize) lewat undian. Pelanggan juga diperkenalkan ragam produk SIG dengan segala keunggulannya," bebernya. 

Sementara itu, Tri Haryanto (45 tahun), pemilik toko bangunan Tulung Agung di Klaten ini mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena terpilih sebagai juara I program spot selling pembelian semen terbanyak dengan membeli 1.472 ton semen hingga mendapatkan hadiah utama sepeda motor.

“Mulai awal dulu, Saya hanya menjual 5 atau 10 zak, semakin kesini semakin berkembang. Keunggulan Semen Gresik ini, kita tidak perlu menawarkan dengan susah payah, konsumen sudah pasti mau, karena memang sudah teruji kualitasnya sejak dulu,” ungkap Tri Haryanto.

Pernyataan senada disampaikan Irwan Hari (44 tahun), pemilik toko bangunan Luwes di Wonogiri. Ia mengatakan, ketika persaingan pasar semakin sengit, end user harus diberikan pemahaman cara memilih produk terbaik. 

“Memberi pemahaman produk itu wajib, karena kita pelaku retail. Penjelasan produk dan kegunaan, hingga pada titik memberi masukan dan mengatasi keluhan, terutama pada tenaga konstruksi yang memiliki peran penting pada pemilihan produk”, ujar Irwan Hari.

Dikatakanya, Momen ini, sangat bekesan, karena bisa berkumpul dengan rekan-rekan lama seprofesi. Selain itu, pihaknya juga mendapat informasi sejumlah produk baru SIG dan juga mendapatkan hadiah sepeda motor melalui jalur undian doorprize. 

“Konsep acara ini bagus, bisa merekatkan silaturahmi antar toko. Banyak teman yang sudah lama tidak bertemu, dan malam ini bisa bertemu dengan wajah-wajah lama”, pungkas Irwan Hari.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut