get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Ritel Modern Gandeng Komunitas di Kota Santri Kampanyekan Produk Halal dan Segar

Kamis, 28 September 2023 | 21:22 WIB
header img
Hypermart Gresik mengadakan berbagai aktivitas bersama beberapa komunitas di Gresik dalam rangka mendukung pola hidup sehat melalui aneka produk Halal dan Segar. Foto istimewa

GRESIK, iNewsGresik.id- Hypermart Gresik mengadakan berbagai aktivitas bersama beberapa komunitas di Gresik dalam rangka mendukung pola hidup sehat melalui aneka produk Halal dan Segar. Rangkaian aktivitas ini berlangsung mulai dari 27 September 2023 sampai 1 Oktober 2023  dilaksanakan di Hypermart Gresik yang berada di Gressmal. 
Untuk mendukung kegiatan ini, Hypermart menggandeng beberapa Komunitas di Gresik, yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Gresik, Panti Asuhan, sekolah, supplier dan juga beberapa UMKM Gresik yang akan turut mempromosikan produknya melalui Hypermart. 
Acara ini merupakan realisasi dari komitmen Hypermart dalam mewujudkan penyediaan produk pangan yang berkualitas dan mendukung pola hidup sehat bagi masyarakat  yang berkesinambungan. Untuk mendukung komitmen tersebut, Hypermart mengedukasi kepada masyarakat mengenai sertifikasi yang mendukung produk makanan segar. Diantaranya sertifikasi Halal untuk produk daging, seafood, makanan siap saji, buah dan sayur.  Untuk mendukungnya, Hypermart memastikan produk suplier yang masuk sudah memenuhi standarisasi kualitas produk, sehingga seluruh produk yang disajikan untuk konsumen di jamin berkualitas, aman dan sehat untuk di konsumsi, karena kebiasaan  masyarakat  dalam menyeleksi makanan halal biasanya hanya melihat berdasarkan jenis makanan saja. Namun, sebaiknya untuk memilih makanan halal dengan melihat dari sumber asal makanan, pengolahan hingga terdisplay di etalase penjualan. 
Direktur Marketing & Promotion Hypermart Iriana Ekasari mengatakan, pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama dalam memilih produk untuk dikonsumsi sebaiknya memperhatikan proses halal, yaitu mulai dari proses pemilihan bahan makanan, pengolahan  hingga terdisplay. Untuk mendapatkan produk yang berkualitas, masyarakat harus mencari ritel supermarket berlogo Halal.
”Melalui acara ini kami juga ingin menginformasikan kepada masyarakat mengenai  kualitas produk segar di Hypermart bagi masyarakat di Gresik, pentingnya mengkonsumsi makanan yang berkualitas, sehat dan halal akan mempengaruhi kualitas hidup sehat. Pada kesempatan ini, Hypermart Gresik juga mengadakan Fresh Sale pada 28 September 2023 jam 11.00-12.00 WIB dengan memberikan potongan harga Rp15.000 untuk pembelian 2 liter minyak goreng untuk 100 pengunjung toko,” ajak Iriana.
Dia berharap, bahwa inisiasi untuk kampanye hidup sehat ini dapat berlanjut di Gresik dengan berkolaborasi dengan lebih banyak komunitas dan masyarakat setempat yang peduli dengan makanan sehat dan halal. Untuk mendapatkan keuntungan lebih, para pengunjung juga dapat mendaftarkan keanggotaan melalui aplikasi Hicard yang dapat memberikan berbagai macam promo sesuai dengan level keanggotaan pelanggan.
Sebagai  bentuk kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar, Hypermart juga menggandeng IPEMI Gresik agar turut mengkampanyekan bagaimana cara memilih bahan makanan yang berkualitas untuk ibu-ibu rumah tangga.

“Saya selaku ketua dari IPEMI Gresik sangat senang dapat berpartisipasi di acara ini dan berharap program kampanye pola hidup sehat di mulai dari pemilihan bahan baku pangan yang baik untuk rumah tangga dan juga pelaku usaha kuliner sehingga menjadi titik awal dalam meningkatkan kualitas gizi dan pangan bagi keluarga maupun masyarakat sekitar. Selain itu, dalam momen ini juga kita turut mengkampanyekan pentingnya memilih ritel yang halal karena salah satu yang membuat produk makanan itu tersetifikasi Halal adalah proses pemilihan bahan dan penanganan makanannya,” tutur Muna Prayogo yang menjadi narasumber dalam salah satu acara talk show dalam kegiatan ini.

Hypermart juga memperkenalkan produk segar yang berkualitas kepada anak-anak sebagai edukasi yang dapat diterapkan sehari hari. Rangkaian acara ini akan ditutup dengan aktivitas ngerujak bareng, kids activity dan juga beauty class yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2023. Untuk memberikan kemudahan dalam layanan, Masyarakat juga bisa membeli produk Hypermart secara online melalui aplikasi Hypermart Online yang dapat di unduh melalui Android dan iOS.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut