get app
inews
Aa Read Next : Dorong Prestasi, Prof Zainuddin Maliki Beri Motivasi Ratusan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Resmi Dilantik, HIPMI PT Gresik Siap Berkontribusi Ciptakan Pelaku Wirausaha

Rabu, 11 Oktober 2023 | 09:01 WIB
header img
Pelantikan Pengurus HIPMI PT Gresik

iNewsGresik.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Gresik resmi dilantik. Pelantikan kepengurusan dengan masa bakti 2023-2026 dilaksanakan di Gedung Nsional Indonesia (GNI) Gresik, Selasa (10/10/2023). 

"HIPMI PT Gresik diharapakan dapat menularkan ilmunya dan menciptakan lebih banyak pengusaha muda di kalangan perguruan tinggi di Gresik," ujar Ketua Ketua DPC HIPMI Gresik Dimas Wicaksono usai melantik pengurus HiPMI.

HIPMI PT Gresik, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam menjawab tantangan globalisasi di bidang ekonomi melalui industri kreatif dan juga dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Kami berharap Hipmi PT Gresik dapat menciptakan pelaku wirausaha muda di kalangan mahasiswa agar dapat berkontribusi dalam membangun ekonomi negara," tegasnya. 

Ketua Pengurus Pusat Hipmi PT Gresik terlantik, Septi Teguh Satria bertekad mengajak anggotanya memerluas jejaring, guna mencetak mahasiswa berjiwa wirausaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan. 

"Hipmi PT Gresik hadir untuk membantu Hipmi menciptakan pelaku wirausaha muda di kalangan mahasiswa agar dapat berkontribusi dalam membangun ekonomi negara," ujarnya. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan HIPMI diharapkan bisa menjadi organisasi penggerak kalangan muda dalam hal positif. Ia yakin, dengan organisasi ini, banyak anak muda maupun pengusaha muda, bisa memberikan manfaat.

“Saya doakan anak-anak HIPMI PT sukses semua. Semakin banyak anak HIPMI yang bisa mencipatkan peluang kerja, semakin ringan beban pemerintah,” tutupnya.

Pelantikan DPC HIPMI PT Gresik ini, ditutup dengan kajian bersama Habib Abdul Qodir bin Zain Ba’abud. Dalam ceramahnya, sang habib lebih banyak berbicara meneladani Nabi Muhammad sebagai pengusaha yang sukses.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut