get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu di Gresik Hangus Terbakar, 2 Pekerja Luka Luka

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:19 WIB
header img
Kebakaran melanda pabrik kayu PT Nankai Indonesia di Gresik

iNewsGresik.id - Pabrik pengolahan kayu PT Nankai Indonesia, di Jalan Mayjen Sungkono, Kebomas, hangus terbakar, Kamis (12/10/2023). Kebakaran ini menyebabkan sebanyak 2 orang pekerja mengalami luka luka. 

Peristiwa kebekaran ini, terjadi saat sejumlah pekerja sedang melakukan pergantian shift, sekitar pukul 05.30 WIB. Akibatnya, sejumlah pekerja yang akan masuk kerja  akhirnya balik kucing dan kembali pulang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik AH Sinaga mengatakan, kuatnya hembusan angin dan material mudah terbakar di dalam gudang menyebabkan api dengan cepat meluas menghanguskan linkungan di sekitarnya.

"Kuatnya hembusan angin dan material mudah terbakar di dalam pabrik menyebabkan api dengan cepat meluas menghanguskan benda di sekitarnya,"  ujar Sinaga yang memimpin aktivitas pemadaman di lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran ini, lanjutnya, menyebabkan sebanyak 2 orang pekerja menderita luka-luka. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Semen Gresik untuk pemeriksaan medis.

"Sebanyak 2 orang pekerja mengalami luka luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit," tegasnya.

Dikatanya, pihaknya menerjunkan sebanyak 6 unit Damkar dari Pemkab Gresik, Kota Surabaya dan bantuan Damkar milik pabrik yang ada di sekitarnya. Hingga kini, petugas masih berjibaku padamkan api.

"Belum diketahui penyebab kebakaran, karena polisi dan Petugas Damkar, masih berjuang padamkan api," terangnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut