Logo Network
Network

Ditinggal Bepergian, 2 Unit Rumah di Gresik Ludes Terbakar

Agis
.
Sabtu, 21 Oktober 2023 | 22:00 WIB
Ditinggal Bepergian, 2 Unit Rumah di Gresik Ludes Terbakar
Petugas Damkarla Gresik Berjibaku padamkan api yang menghanguskan 2 unit rumah di Gresik

iNewsGresik.id - Sebanyak 2 unit rumah warga di desa Kalirejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa, tetapi kebakaran menghanuskan seluruh perabot rumah tangga dan dokumen berharga di dalam rumah. 

Peristiwa kebakaran terjadi saat, pemilik rumah Muniroh (63) dan Ainur Rifa' (50) sedang bepergian ke rumah keluarganya di kota Gresik.

Saksi mata, Juwair mengatakan api tiba membesar dari dalam ruang kamar tamu. Dalam waktu singkat, api membesar dan menghanguskan semua perabot rumah tangga di dalam rumah.

"Kami langsung menghubungi Damkarla Gresik agar api tidak meluas ke rumag warga yang lain," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Damkarla Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga mengatakan menerjunkan sebanyak 2 Unit Damkar untuk memadamkan api. "Petugas berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama hampir 1 jam," ujarnya.

Dikatakanya, kuatnya hembusan angin dan barang mudah terbakar di dalam rumah, membuat api dengan cepat meluas membakar benda di sekitarnya. "Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta rupiah, terangnya.

Agustinus Halomoan Sinaga menambahkan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, tetapi diduga kuat akibat korsleting listrik," bebernya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya mengimbau masyarakar agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama saat akan bepergian meninggalkan rumah.

"Kami mengimbau selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama di musim kemarau sekarang ini. Sebelum bepergian periksa kompor, tabung gas elpiji, sambungan listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran," pungkas Sinaga. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.