get app
inews
Aa Read Next : Pembobol Brankas SPBU di Gresik, Diringkus Polisi, Bawa Kabur Uang Rp 140 Juta

Nekat! Modus Mengikat Pintu Rumah Korban, Kawanan Pencuri Bawa Kabur Motor

Senin, 30 Oktober 2023 | 21:14 WIB
header img
Pencuri modus ikat pintu rumah beraksi di Driyorejo Gresik

iNewsGresik.id - Kawanan pencuri ini, terbilang nekad. Betapa tidak. Sebelum beraksi, mereka mengikat pintu rumah korban dari luar. Mereka melakukan aksi ini, agar penghuni rumah yang memergoki tidak dapat mengejarnya. 

Peristiwa pencurian nekad ini, menimpa  keluarga Rafida Fitri, warga desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Senin (30/10/2023). 

Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda Scoopy, milik penjaga rumahnya, Nariman (70) yang terparkir di teras depan rumah amblas. 

Pemilik rumah, Rafida Fitri mengatakan peristiwa pencurian tersebut, baru diketahui pada keesokan harinya. Saat itu, ia hendak membuka pintu depan rumah. Namun, pintu tidak bisa dibuka. Setelah dicek, pintu rumah dalam kondisi terikat tali dari luar. Tidak hanya itu, gembok pintu pagar rumah juga rusak.

"Karena curiga. Saya memeriksa barang berharga di dalam rumah. Ternyata sepeda motor Honda Scopy, yang terparkir di teras rumah tidak ada di tempat," ujar Rafida. 

Penasaran dengan ulah pelaku, lanjutnya, pihaknya melihat rekaman CCTV . Berdasarkan hasil rekaman CCTV, tempak 4 orang pemuda mondar mandir di depan rumah. 

"Dua orang berada di jalan raya. Seorang membawa kabur motor dan seorang lagi bertugas mengikat pintu rumah dengan tali," jelasnya.

Kapolsek Driyorejo, AKP Musihram mengatakan belum menerima laporan, terkait hilangnya motor. Meski demikian, pihaknya menerjunkan petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian. 
 "Petugas kepolisian POlsek Driyorejo masih melakukan penyelidikan terait peristiwa tersebut," tegasnya. 

Informasi yang dihimpun, maling motor dengan modus ikat pintu rumah, bukan pertama terjadi. Pantauan media sosial Driyorejo Update, kejadian serupa pernah menimpa penghuni rumah kos tidak jauh dari lokasi kejadian di Driyorejo. Saat itu, pelaku mengunci pintu kamar korban dengan kawat, sehingga tidak bisa keluar rumah. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut