Logo Network
Network

Dampak Kemarau Panjang, Ratusan warga di Cerme Terima Bantuan Air Bersih

Agis
.
Rabu, 01 November 2023 | 14:58 WIB
Dampak Kemarau Panjang, Ratusan warga di Cerme Terima Bantuan Air Bersih
Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo, bersama warga droping air bersih

iNewsGresik.id - Ratusan warga di Desa Kambingan dan Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mendapatan bantuan air bersih. Droping air bersih dilaksanakan Polsek Cerme untuk membantu meringankan beban warga dampak kemarau berkepanjangan.

"Hari ini, Kita droping air bersih sebanyak 10 ribu liter. Program ini untuk membantu meringankan beban warga yang kesulitan air bersih dampak musim kemarau," kata Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo, Rabu (1/10/2023). 

Sejak 4 bulan terakhir, lanjutnya, warga mengalami krisis air. Sejumlah Waduk  dan sumur yang menjadi sumber air bersih warga telah susut. Akibatnya warga harus mengeluarkan beaya ekstra untuk pembelian air bersih. 

"Semoga bantuan air bersih ini, bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi warga sekitar," tegas Andik Asworo. 

Andik Asworo menambahkan kegiatan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih. "Kami berkoordinasi dengan Pemdes setempat, sehingga pendistribusian air bersih, lebih merata dan tepat sasaran," jelasnya.

Lebih jauh, Iptu Andik Asworo mengungkapkan Bhaksos air bersih juga untuk mempererat silaturahim antara Polri dengan masyarakat.  "Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini