get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Tewas Korban Perampokan menderita 4 Luka Tusuk

Deklarasi Pemilu Damai, Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

Selasa, 07 November 2023 | 14:34 WIB
header img
Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, menandatangai ikrar Pemilu Damai

iNewsGresik.id -Polres Gresik menggelar deklarasi pemilu damai di Ruang Rupatama Sarja Arya Racana, Selasa (7/11/2023). Deklarasi ini, menghadirkan jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik, perwakilan partai politik peserta Pemilu, komisioner KPUD Gresik, Komisioner Banwas dan tokoh masyarakat. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan deklarasi damai ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif

“Deklarasi damai ini, bertujuan untuk menciptakan suasana sejuk dan kondusif menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Gresik," ujarnya.

AKBP Adhitya Panji Anom mengungkapkan deklarasi merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pemilu.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif menjaga pemilu yang demokratis, menghormati prinsip-prinsip demokrasi, dan senantiasa menjaga keutuhan negara,” tegasnya. 

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menyampaikan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan demokrasi yang sehat. Ia berharap, agar seluruh komponen yang terlibat mendukung dan membantu penyelenggaran pemilu yang demokratis.

"Kami berharap seluruh elemen yang terlibat dapat melakukan pesta demokrasi secara profesional, proporsional dan taat hukum serta mementingkan kepentingan masyarakat luas," ungkap Aminatun Habibah.

Hal senada disampaikan Pj. Kasdim 0817 Gresik, Kapten Inf. Sihari. Kodim 0817 Gresik siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. "Kami mengajak seluruh masyarakat turut berpartisipasi  menggunakan hak pilihnya demi suksesnya Pemilu 2024," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Gresik Makmun, menyampaikan tingginya partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu menjadi tolok ukur keberhasilan Pemilu. "Oleh karena itu, Kami mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya demi suksesnya Pemilu 2024," tegas Makmun.

Hal senada disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik Robbah Khunaifi. Bawaslu Kabupaten Gresik siap berkolaborasi dengan Polres Gresik mensukseskan Pemilu 2024. "Kami berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil," tandas Robbah Khunaifi.

Deklarasi Pemilu damai ditutup dengan  pembacaan Ikrar dan penandatangan Pemilu Damai 2024 diawali oleh Kapolres Gresik, Forkopimda, dan perwakilan parpol dan dinas terkait

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut