get app
inews
Aa Read Next : Angka Partisipasi Pemilu 2024 di Gresik Meningkat, Capai 87 Persen

Unik! TPS Bernuansa Valentine di Gresik, Pemilih Dapat Bonus Coklat dan Bakso Gratis

Rabu, 14 Februari 2024 | 20:04 WIB
header img
Warga desa Dapet, Kecamatan Balungpanggang, Gresik menghaadirkan TPS bernuansa Pink ala Valentine Day

iNewsGresik.id - Baragam cara ditempuh warga untuk menyambut pelaksnaaan Pemilu 2024, seperti yang dilaksanakan warga di desa Dapet, Kecamatan Bakungpanggang, Kabupaten Gresik. 

Warga di perbatasan Gresik denga Mojokerto ini, menghias tempat pemungutan suara (TPS) dengan nuansa pink, karena perhelatan Pemilu 2024 bertepatan dengan Valentine Day

Tidak hanya TPS, karena petugas dan juga pemilihnya mengenakan busana serba pink. "Seru pokoknya. Ini wujud apresiasi warga menyambut Pemilu dengan suka cita," ujar Asatul Fatimah, Ketua KPPS desa setempat, Rabu (14/2/2024).

Selain bernuansa Valentine Day, lanjutnya, petugas KPPS juga memberikan bonus sebanyak 100 pcs coklat untuk 100 orang pemilih yang datang lebih awal. Pihaknya juga memberikan bonus makan bakso gratis kepada semua pemilih.

"Langkah ini, sebagai upaya mewujudkan pemilu yang damai dan tertib. Meski berbeda pilihan, tetapi tetap rukun," ungkap  Asatul Fatimah.

Asatul Fatimah, menambahkan ide kreatif ini,  terbukti efetif menarik minat warga berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Bahkan, sejak pembukaan TPS pukul 07.00 WIB, warga telah antri di TPS menunggu giliran mencoblos. 

"Alhamdulilah. Warga sangat antusias mencoblos menggunakan hak pilihnya dan berhasil menekan angka Golput," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Dapet, Siswadi mengatakan, kehadiran TPS bernuansa pink sebagai wujud kerukunan dan keguyugan warga. "Jadi, warga yang datang ke TPS harus bahagia, meski berbeda pilihan," terangnya. 

Siswadi menambahkan Pemilu merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan secara periodeik. Semua warga harus menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, tanpa ada peksanaan.

"Oleh karena itu, TPS bernuansa Pink sebagai upaya membangun tali silaturahim dan keguyuban warga," pungkas Siswadi.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut