get app
inews
Aa Read Next : Angka Partisipasi Pemilu 2024 di Gresik Meningkat, Capai 87 Persen

Plh Gubernur Jatim Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Selasa, 13 Februari 2024 | 21:35 WIB
header img
Pelaksanan Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono bersama jajaran Forkopimda Jatim

iNewsGresik.id - Pelaksanan Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono meninjau persiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Segaramadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Selasa (13/2/2024).

Pada peninjauan tersebut, Adhy Karyono didampingi jajaran Forkopimda Jatim di antaranya Kapolda Jatim Irjen Pol, Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Pangkoarmada dan Ketua KPU Jatim.

Jajaran pejabat Forkopimda Jatim didampingi Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani kemudian meninjau satu per satu ruangan penyimpanan logistik pemilu dan TPS. 

“Kami melihat panitia penyelenggaran Pemilu di Gresik suda menjalankan tugasnnya sesuai SOP," ujar Adhy Karyono, Selasa (13/2/2024). 

Adhy Karyono yang juga menjabat Sekda Provinsi Jatim menambahkan pendistribusian logistik ke seluruh TPS di Jatim berjalan dengan lancar. 
Rencananya proses distribusi logistik dari kecamatan ke masing-masing TPS-TPS di seluruh kelurahan/desa dilakukan malam ini. 

“Sejauh ini terpantau tidak ada masalah di 38 kab/kota. Semua distribusi logistik lancar dan sesuai dengan prosedur. Termasuk di wilayah terpencil seperti Masalembu, Bawean, dan Masakambing juga sudah didistribusikan lebih dulu beberapa hari yang lalu,” ungkapnya. 

Bahkan, lanjutnya pendistribusian logistik pemilu di Gresik telah mencapai 100 persen. “Kita sangat mengapresiasi. Di sini kita melihat bahwa logistik dari pusat telah didistribusikan ke kabupaten, kecamatan dan ke TPS-TPS. Jadi semuanya telah siap. InsyaAllah besok pemilu di sini kita yakini berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan, jumlah DPT secara keseluruhan di wilayah tersebut sebesar 961 ribu jiwa, dengan jumlah TPS sebanyak 3.673 tersebar di 356 desa.

“Kabupaten Gresik telah siap menyambut pemilu serentak 2024 besok. Dan secara historis, tingkat partisipasi masyarakat selama pemilu sebesar 80 persen,” terangnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut