get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berbagi, Polsek Cerme dan Bhayangkari Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim Piatu

Ratusan Warga Antusias Sambut Droping Air Bersih dari Polsek Cerme

Kamis, 09 November 2023 | 12:14 WIB
header img
Kapolsek Cerme, Iptu Andik Asworo dan Kepala Desa Dooro, Choirul Umam dampingi Bhaksos droping air bersih

iNewsGresik.id - Ratusan warga desa Dampaan dan Dooro, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik menyambut antusias dropping air bersih dari jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Cerme. Pasalnya, sejak dua bulan terakhir mengalami kesulitan air bersih. 

Kapolsek Cerme, Iptu Andik Asworo mengatakan pihaknya kembali menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa di wilayah kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Bhaksos air bersih untuk membantu warga yang kesulitan air bersih, dampak musim kemarau.

"Bhaksos ini, merupakan hasil sinergi antara Polsek Cerme dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Gresik," ujar Andik Asworo, saat melaksanakan droping air bersih di desa Dampaan dan desa Dooro, Kecamatan Cerme, Kamis (9/11/2023). 

Bhakso ini, lanjutnya, merupakan agenda rutin untuk membantu warga mencukupi kebutuan air bersih, dampak musim kemarau. "Kami mendistribusikan air ke sejumlah desa yang kesulitan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga,” ujarnyanya, 

Andik Asworo mengungkapkan droping air bersih dilaksanakan secara bergelombang dengan menggunakan kendaraan truk tanki langsung ke rumah-rumah warga. Selain droping air bersih, pihaknya juga memberikan edukasi tentang Kamtibmas. 

“Pada kegiatan ini, Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli menjaga Kamtibmas di lingkungannya supaya terjaga situasi yang aman kondusif,"tegasnya.

Masih kata Andik Asworo, pada kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi Apindo Kabupaten Gresik yang peduli dan turut serta membantu warga menyalurkan air bersih. "Kami sampaikan terimakasih kepada Apindo Gresik atas kepeduliannya membantu warga sekitar," tegas Andik Asworo. 

Kepala Desa Dooro, Choirul Umam mengatakan sejak 2 bulan terakhir, warga kesulitan air bersih, karena kondisi sumur dan waduk telah mengering. Akibatnya, warga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli air. 

"Alhamdulilah. Terimakasih Pak Polisi. Bantuan ini sangat membantu warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga," ujarnya. 

Doping air bersih, lanjut Choirul Umum juga efektif untuk membangun tali silaturahmi antara warga dengan pihak kepolisian. Bahkan, masyarakat sangat antusias mendengarkan imbauan antisipasi gukamtibmas guna menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat.

"Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi warga. Tidak hanya mendapatkan air bersih, tetapi juga ajakan kepada warga agar senantias menjaga Kamtibmas," pungkas Choirul Umam. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut