get app
inews
Aa Read Next : Bikin Ngiler! Lobster Chanai Cinta, Olahan Seafood Khas Nelayan Bawean Gresik, Rasanya Mantap

Bikin Ngiler! Sensasi Super Pedas Penyetan Nyocot Kualat Gresik

Minggu, 12 November 2023 | 12:21 WIB
header img
Puteri Eka Agustin, pengelola penyetan serba pedas Nyocot Kuala melayani pelanggan kulinernya

iNewsGresik.id - Anda pecinta kuliner pedas, belum lengap rasanya jika belum mencoba penyetan sambal Nyocot Kualat Gresik. Sensasi pedasnya tidak hanya membuat tubuh berkeringat, tetapi juga mampu membangkitkan nafsu makan. 

Kehadiran kuliner penyetan sambal pedas ini, tentu saja menambah daftar sajian kuliner favorit yang diburu pecinta kuliner di kota Santri Gresik. 

Puteri Eka Agustin, pengelola penyetan serba pedas Nyocot Kualat mengatakan menyediakan dua jenis sambal untuk para pelanggan yakni sambel khas Nyocot Kualat dan sambal sambal bawang. 

"Sambel ini diracik dengan cabai dan bumbu pilihan, sehingga pedasnya cocok untuk para pecinta kuliner pedas," ujarnya, Minggu (12/11/2023).

Para pelanggan, lanjut Puteri, juga disediakan beragam lauk pilihan, di antaranya Bebek goreng, ayam goreng, Babat usus, Paru goreng, Lele goreng  dan Ikan Pari. Pihaknya juga menyediakan lalapan petai, daun kemangi, buah mentimun dan buah terong untuk pendamping makana. 

"Untuk menambah sensasi kelezatan, kami selalu menyajikan hidangan dalam kondisi hangat, sehingga pelanggan semakin lahap menyantapnya," ungkap Puteri.

Puteri Eka mengungkapkan makna 'Sambal Nyocot Kualat' lantaran pedasnya semakin berasa, saat disantap sambil ngobrol. Semakin banyak ngobrol, maka semakin lahap makan dan pingin nambah lagi. 

"Sambel pedasnya menjadi ciri khas dan favorit di tempat kami. Karena diracik dengan bumbu pilihan yang masih segar," jelasnya.

Kedai penyetan di Perum Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik kini menjadi favorit pecinta kuliner pedas, mulai dari anak-anak hingga para orang tua. Bahkan, mereka harus rela antri. 

"Alhamdulilah. Antusias pelanggan cukup banyak. Omset penjualan mencapai 200 porsi per hari, baik makan di tempat maupun dibungkus untuk dibawa pulang," terangnya.

Bagi anda pecinta kuliner yang pingin merasakan sensasi kelezatanya, tidak perlu repot mencari. Karena kedai Penyetan Nyocot kualat berada di komplek perumahan PPS, kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Selain, tidak jauh dari pusat kota Gresik, kuliner ini juga menawarkan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp14 ribu sampai Rp.27 ribu Rupiah per porsi. 

"Perlu diingat, Kedai Kami buka mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Mohon maaf, belum bisa melayani pelanggan 24 jam," pungkas Putera Eka.

Salah seorang pelanggan, Anggra (41) mengatakan menyukai Sambel Nyocot Kualat, karena pedasnya menggoda selera dan mampu membangkitkan selera makan. "Tubuh langsung berkeringat dan badan serasa segar kembali, setiap usai makan," ujarnya.

Karena itu, lanjut Anggra, saat mengalami nafsu makan turun, maka pilihanya selalu menyantap kuliner yang serba pedas. "Pedasnya mantap. Meski, lidah seakan terbakar, tetapi sensasi kenikmatanya luar biasa," jelasnya.

Hal senada disampaikan seorang pelanggan Yayuk (28). Menurutnya, pedasnya pas di lidah. Apalgi disantap dengan lalapan dan nasi hangat. “Rasa pedesnya nonjok gitu. Tubuh langsung berkeringat dan rasanya pingin nambah dan terus nambah," ujar Yayuk, yang baru pertama merasakan sensasi kelezatan penyetan pedas Nyocot Kualat. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut