get app
inews
Aa Read Next : RUPS 2024, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

Konsisten Terapkan SNI, Hantarkan SIG Raih Peringkat Emas SNI Award 2023

Sabtu, 18 November 2023 | 20:58 WIB
header img
Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin (kiri) menyerahkan penghargaan SNI Award 2023 peringkat Emas kepada Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari (kanan)

JAKARTA, iNewsGresik.id – PT Semen Indonesia (Persero) meraih penghargaan SNI Award 2023 peringkat Emas kategori Organisasi Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi, dan Sumber Daya Mineral. 

Lomba 18th National Quality Award of Indonesia yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN) menilai SIG telah menerapkan SNI dan menunjukkan pencapaian kinerja yang tinggi, kemampuan mengelola perubahan dan melakukan transformasi untuk keberlanjutan organisasi.

Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari mengatakan, SIG konsisten menerapkan SNI untuk mewujudkan sistem operasi yang efektif dan efisien, serta menghasilkan produk bahan bangunan yang berkualitas, bermutu, dan aman untuk menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan. 

"Penghargaan SNI Award menjadi ajang pembuktian konsistensi SIG dalam menerapkan standar manufaktur nasional dalam operasinya," kata Reni Wulandari. .

Dikatakanya, SIG memiliki variasi produk bahan bangunan inovatif dengan rentang spesifikasi lengkap yang telah tersertifikasi SNI. Mulai dari produk semen kantong multiguna, produk semen untuk aplikasi khusus, semen hidraulis yang ramah lingkungan, hingga berbagai tipe semen curah yang telah disesuaikan dengan karakteristik dari tiap jenis aplikasi dan kebutuhan.

“Sebagai pemain utama di industri bahan bangunan nasional, SIG memiliki diversifikasi produk inovatif yang telah berstandar nasional untuk memberikan keleluasaan bagi para pelanggan untuk memilih jenis produk sesuai kebutuhan dengan kualitas dan mutu produk yang terus terjaga,” ujar Reni Wulandari.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia skala nasional bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dengan kinerja unggul dan berkelanjutan. 

Penerima penghargaan SNI Award diharapkan menjadi role model bagi pelaku usaha/industri atau organisasi lainnya dalam peningkatan daya saing dan berkontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi nasional.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut