Logo Network
Network

Kemenag Gresik Apresiasi, Siswi MA Gresik Raih Medali Emas di Ajang PORSENI Jatim

Agis
.
Rabu, 22 November 2023 | 13:30 WIB
Kemenag Gresik Apresiasi, Siswi MA Gresik Raih Medali Emas di Ajang PORSENI Jatim
Delegasi MA Gresik Raih Medali Emas berlaga di Ajang PORSENI Jatim

iNewsGresik.id- Kemenag Gresik apresiasi Cinta Wardatun Najah Amanatillah, siswa MA Ma’arif NU Assa’adah Sampurnan Bungah Gresik, yang berhasil meraih medali emas kategori Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putri di Ajang PORSENI Jatim 2023.

Porseni yang berlangsung di Bojonegoro, pada tanggal 20-23 November 2023, MA Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik mengirimkan sebanyak 3 orang siswanya yakni Isaura Rahma Agustin, Cinta Wardatun Najah Amanatillah, dan Muhammad Wahyu Maulana.

Dari tiga orang perwakilanya tersebut, Isaura Rahma Agustin gagal meraih gelar untuk kategori Tahfidz., Sedangkan, Muhammad Wahyu Maulana masih akan bertanding di kategori MTQ Putrapada putera yang akan dilaksanakan pada malam puncak Porseni, Rabu sore (22/11/2023). .

Kepala Kantor Kemenag Gresik, Mohammad Ersat menyampaikan dirinya secara langsung meninjau kesiapan dan performa kontingen Kabupaten Gresik pada Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah (PORSENI MA) tahun 2023 yang berlangsung di Bojonegoro.

“Ini baru selesai kunjungan Porseni dan saat ini mengikuti peresmian Gedung MUI Jatim,” ungkapnya, Selasa (21/11/2023).

Kunjungan pada Porseni Jatim dilakukan untuk memberikan dukungan langsung kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Gresik.

“Perolehan medali emas pertama PORSENI MA Provinsi Jatim kontingen Gresik berasal dari Juara 1 MTQ Putri oleh siswi MA Assa’adah NU Bungah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik, Muhammad Ismail Cholilur Rohman mengungkapkan merasa bangga terhadap pencapaian siswa -siswinya.

“Cinta Wardatun Najah Amanatillah adalah salah satu siswi berprestasi di MA Assa’adah Bungah. Ia sudah pernah meraih prestasi tingkat nasional kategori kanak-kanak,” terangnya.

Di MA Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik, terdapat program pembinaan khusus untul MTQ dan Tahfidz. Harapannya agar kemampuan siswa bisa terasah dengan baik.

“Saya perwakilan dari MA Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik berharap anak yang sudah berprestasi bisa ditingkatkan lagi prestasinya. Juga bisa menelurkan bibit baru di ajang Al-Qur’an. Besok jadwalnya Wahyu bertanding kategori MTQ Putra, doakan agar bisa mencetak prestasi juga, ” jelasnya. 

Diketahui, Cinta Wardatun Najah Amanatillah sudah pernah meraih juara di ajang MTQ Nasional di Kalimantan pada tahun 2022 kemarin. Ia baru saja pulang usai menjalankan ibadah ke Baitullah (Umroh) berkat hadiah di ajang MTQ Nasional 10 hari sebelum mengikuti lomba Porseni Jatim. Tak hanya memiliki suara yang merdu, Cinta juga telah menghafal sebanyak 17 juz ayat suci Al-Qur’an.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.