Logo Network
Network

Ratusan Pelanggan Setia SIG, Mendapat Penghargaan di Acara Retailer Gathering

Agis
.
Kamis, 23 November 2023 | 18:01 WIB
Ratusan Pelanggan Setia SIG, Mendapat Penghargaan di Acara Retailer Gathering
Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kiri) memberikan penghargaan Best Customer kepada pemilik Toko Bangunan Budi Jaya, Chamsu Ghendik (kanan), di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya, pada Jumat (17/11/2023).

SURABAYA, iNewsGresik.id – Sebanyak 300 pemilik toko bangunan di wilayah Jawa Timur Raya mengikuti Retailer Gathering yang diselenggarakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)  di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya, Jumat pekan lalu. 

Retailer Gathering ini, mendapatkan sambutan antusias para pelanggan. Mereka berharap SIG terus meningkatkan perhatian dan memberikan peluang bisnis baru kepada para pelanggan setinya.

Salah satu pelanggan, Mbing Widjono (65 tahun), mengatakan sejak pertama membangun bisnis toko bangunan, selalu menjadikan Semen Gresik sebagai pilihan daganganya. Kini, di tengah persaingan yang semakin ketat, Ia tetap menjadikan produk Semen Gresik sebagai produk daganganya. 

"Saya yakin, terutama masyarakat Surabaya tetap menghendaki produk semen Gresik, meski persiangan semakin ketat," ujar pemilik toko bangunan CV Rachmad Joyo Abadi di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. 
 
Hal senada disampaikan, Muhammad Syukron (38 tahun), pemilik toko bangunan Bromo Mas di Tumpang, Malang, Jawa Timur. Pihaknya bersyukur terpilih menjadi pemenang Doorprize utama. 

“Alhamdulillah. Terima kasih SIG, semoga semakin jaya dan selalu maju untuk Indonesia” ujarnya. 

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menyampaikan terima kasih atas loyalitas para mitra serta sinergi yang telah berjalan baik untuk membangun kesuksesan bisnisnya bersama SIG. Hal ini tidak lepas dari kepercayaan para mitra yang telah menjadikan produk-produk SIG sebagai pilihan utama dalam membangun dan memperkuat fondasi keberhasilan bersama.

“Melalui kegiatan retailer gathering ini, kami berupaya memperkuat sinergi antara SIG dan para pelanggan, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru,” ujarnya, Kamis, (23/11/2023). 

Donny Arsal menambahkan di tengah tantangan persaingan pasar yang ketat dan tekanan biaya komoditas, SIG mampu membuktikan kinerja positif melalui konsistensi fokus pada pengelolaan pasar. Penjualan brand SIG di wilayah Jawa Timur, mencapai 3,02 juta ton pada periode Januari hingga Oktober 2023. Sedangkan, penguasaan pangsa pasar di Jawa Timur sebesar 61,1 persen pada Oktober 2023 atau meningkat 1,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Hasil ini tidak lepas dari dukungan para distributor lokal yang senantiasa berpartisipasi dalam membina dan menjaga jaringan pelanggan hingga ke end user. Hal ini secara berkelanjutan akan meningkatkan kepercayaan end user sehingga serapan produk-produk SIG akan semakin meningkat,” kata Donny Arsal.

Pada Retail Gathering ini, SIG juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 8 toko dengan penjualan brand Semen Gresik tertinggi (top sales volume) dan 10 toko bangunan terbaik (Best Customer). Selain itu, SIG juga menyediakan doorprize lewat undian bagi para pelanggan setia sebagai mitra yang menggunakan produk-produk SIG.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.