get app
inews
Aa Read Next : Semarak Pawai Ogoh-Ogoh Sambut Hari Raya Nyepi di Gresik

Pria Tewas Mengenaskan, Dikenal Sosok Pendiam dan Jarang Bergaul dengan Tetangga

Rabu, 29 November 2023 | 15:50 WIB
header img
Korban AS, ditemukan tewas di rumahnya di desa Prantim Menganti, Kabupaten Gresik

iNewsGresik.id - Sosok AS (30), pria lajang yang ditemukan tewas mengenaskan, di mata warga dikenal sebagai sosok pendiam, tertutup dan jarang bergaul dengan warga. 

"Setiap pulang kerja, Ia langsung masuk rumah dan mengunci pintu gerbang. Begitu aktivitas setiap jarinya," ujar Subakir (67), tetangga dekatnya, Rabu (28/11/2023).

Subakir menambahkan korban hidup sendiri di rumahnya di Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Ia bekerja menjadi petugas kebersihan di Rumah sakit di Surabaya. 

"Rumahnya selalu kelihatan sepi. Hanya sesekali ada teman laki-laki yang datang di rumahnya," jelas Pria yang rumahnya bersebelahan dengan tenpat tinggal korban. 

Namun, lanjutnya, dirinya tidak mengetahui, korban tewas mengenaskan di kamar tidurnya. Peristiwa tersebut, dia ketahui setelah kakak dan adik korban datang ke rumahnya mengabarkan adiknya meninggal dunia di rumahnya. 

“Saudaranya datang ke sini, pagar rumah korban kondisi terbuka. Lalu tanya ke ke tetangga depan saya. Tapi tidak dilayani. Disuruh tanya ke pak Gojek. Panggilan saya di sini kan memang Pak Gojek. Terus bangunin saya,” lanjutnya.

Pria yang sehari hari bekerja menjadi pengemudi Ojek mengungkapkan terakhir melihat korban pada hari Minggu. Dia bersama seorang teman laki-laki masuk ke dalam rumah dan langsung dikunci. 
"Gerbangnya ditutup terus, tidak pernah dibuka. Jadi, dia keluar kerja atau ke mana, itu dikunci,”terangnya.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya pisau dapur dan palu di sekitar lokasi kejadian.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Mohon doanya, secepatnya Kami bisa mengungkap misteri penyebab kematian korban," pungkasnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut