get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Meraih Penghargaan Kinerja Terbaik di 'TOP BUMN AWARD 2023'

Sabtu, 02 Desember 2023 | 13:38 WIB
header img
SVP Sekretaris, Adityo Wibowo (dua dari kanan) menerima penghargaan _Outstanding Achievement In Solvability Ratio – Cluster Non Infrastructure_ ajang TOP BUMN Award 2023

iNewsGresik.id - Petrokimia Gresik, menerima penghargaan "Outstanding Achievement In Solvability Ratio – Cluster Non Infrastructure" di ajang TOP BUMN Award 2023. Penghargaan ini, sebagai wujud apresiasi stakeholder atas kinerja Petrokimia Gresik di tahun 2022.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan penghargaan ini merupakan rekor baru  kinerja terbaik sepanjang sejarah beridirnya Petrokimia Gresik lebih dari setengah abad.

"Dewan juri menilai Petrokimia Gresik adalah BUMN terbaik dengan nilai tertinggi antara nilai Modal terhadap aset yang dihitung berdasarkan Tingkat Kesehatan perusahaan," ujar Dwi Satriyo, Sabtu (2/11/2023).

Realisasi tingkat kesehatan perusahaan, lanjutnya  memperoleh skor 91,00 dengan predikat 'Sehat AA' atau lebih tinggi dibandingkan skor Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar 78,00 predikat Sehat A. 

"Aset perusahaan di tahun 2022 mencapai Rp54,59 triliun atau meningkat dari tahun sebelumnya  yang berada di angka Rp43,18 triliun," ungkapnya.

Dwi Satriyo menambahkan, capaian ini, berkat inovasi-inovasi Petrokimia Gresik untuk berkontribusi bagi keberlanjutan perusahaan dan kemajuan pertanian Indonesia. Sepanjang tahun 2022, Petrokimia Gresik mampu menciptakan nilai tambah atau value creation sebesar Rp277 miliar bagi perusahaan.

"Kami berharap kinerja ini bisa terus ditingkatkan, karena kinerja tersebut berdampak langsung bagi kemajuan pertanian di Indonesia," tandas Dwi Satriyo.

Diinformasikan, Top BUMN Award yang diselenggarakan media Bisnis Indonesia merupakan ajang memberikan apresiasi kepada BUMN yang berprestasi. Para BUMN dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan, di tengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis.

Indikator lain yakni kemampuan BUMN untuk bertahan dan makmur, mampu berbagi di tengah kondisi situasi ekonomi global yang berdampak besar terhadap upaya pencapaian target perusahaan dalam aspek finansial.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut