get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Kuliner Sedap Asem Asem Kutuk, Sajian Khas Rest Area 0 Kilometer Gresik

Senin, 25 Desember 2023 | 08:27 WIB
header img
Rest Area 0 Kilometer di Perbatsan Gresik - Lamongan hadirkan kuliner unggulan Asem Asem Kutuk

iNewsGresik.id - Anda yang sedang dalam perjalanan di ruas jalur Pantura Gresik dan merindukan kesedapan kuliner tradisional Asem asem Kutuk (Gabus), tidak perlu cemas.  Karena hidangan tradisional dengan cita rasa menggoda, kini tersedia di Rest Area 0 kilometer tepatnya di desa Pandanan, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik.

Rest Area di perbatasan Gresik- Lamongan ini, juga menyajikan beragam kuliner tradisional lain, di antaranya kelo kuning ikan air tawar, kutuk goreng plus telur kutuk goreng. 

Jika anda lelah usai menempuh perjalanan jauh, maka Anda bisa istirahat sejenak menikmati beragam sajian kuliner tradisional yang dikelola Karang Taruna desa setempat. 

Saat anda melepas lelah, tidak usah risau dengan anak Balita anda. Karena Rest Area yang berdiri di atas waduk ini, juga dilengkapi dengan taman bermain anak dengan beragam jenis permainan.

Kepala Desa Pandanan, Suryadi mengatakan, rest area 0 kilometer ini disamping untuk masyarakat bepergian, juga untuk menciptakan lapangan kerja baru di rest area 0 kilometer ini.

“0 kilometer ini batas wilayah Lamongan dengan gresik lintas batas, sehingga oranh tahu, melalui titik 0 ini sudah melalui kabupaten Gresik. Rest area buka 24 jam nonstop, ada pemancingan, serta nantinya sepeda air,” ucapnya, Senin(25/12/2023).

Menurut dia, ketika akhir pekan bakal ada live musik di rest area tersebut. Ditambah dengan menu makanan buatan warga Desa Pandanan.

“Seperti kelo kuning, kelo ikan kuthuk dan lain sebagainya,” ujarnya.

Salah satu pengunjung asal Gresik, Bahrul Ghofar mengatakan, rest area ini titik 0 kilometer Kabupaten Gresik dan Lamongan. Tentu sangat dibutuhkan, mengingat akses jalan nasional yang padat.

“Luar biasa. Menunya sangat variasi dan harganya sangat terjangkau dan sangat recomended,”ucap Ghofar sapaan akrabnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut