get app
inews
Aa Read Next : Bakti Religi, Polsek Cerme Gotong Royong Membersihkan Rumah Ibadah

Keliling Gereja, Forkopimda Gresik Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berlangsung Aman

Senin, 25 Desember 2023 | 10:18 WIB
header img
Forkopimda Gresik berfoto bersama pengurus gereja, saat melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di perayaan Natal 2023

iNewsGresik.id - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berkeliling meninjau sejumlah gereja untuk memastikan perayaan ibadah Natal 2023 di kabupaten Gresik berlangsung aman dan damai.

"Peninjauan gereja ini, menjadi kegiatan rutin Forkopimda untuk memberi rasa aman, nyaman, damai dan lancar bagi yang merayakan Natal," kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Forkopimda, Minggu (24/12/2023).

AKBP Adhitya menambahkan pada Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Gresik menerjunkan sebanyak 202 personel Polri, anggota Polri, prajurit TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan. Personel gabungan ini ditempatkan di 10 pos pengamanan (pospam) dan 5 pos pantau. 

"Kami berkomitmen untuk saling bersinergi antara Pemkab Gresik, prajurit TNI dan serta pemangku kepentingan yang ada untuk mengamankan perayaan ibadah Natal," terangnya. 

Menurutnya, seluruh pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal 2023 di tiap-tiap gereja akan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Gresik maupun unsur TNI-Polri untuk memberikan pengamanan serta pelayanan yang terbaik, agar kegiatan Ibadah Natal 2023 berjalan aman, damai dan sejuk.

"Alhamdulilah. Selama pengecekan tersebut terpantau seluruh kegiatan ibadah Natal berjalan dengan lancar," tegasnya.

Patroli keliling gereja ini, diawali dengan apel gelar pasukan diikuti Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Usai apel gelar pasukan, Forkopimda Gresik kinjungi sejumlah gereja-gereja, Pos Yan dan Pos Pam di antaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kecamatan Kebomas, Gereja St. Perawan Maria Kecamatan Kota, Pos Pengamanan Alun-alun Kota Gresik

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Achmad Yani menyampaikan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. 

"Hal ini penting karena momentum Natal menjadi bagian dari ibadah umat Kristiani khususnya yang berada di Kabupaten Gresik," ujar Fandi Akhmad Yani. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut