get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Rumah Lansia Hangus Terbakar, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Sabtu, 30 Desember 2023 | 22:02 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik berjibaku padamkan api

iNewsGresik.id - Kebakaran menghanguskan rumah Nafik (65), Warga jalan Sunan Giri, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 22.00, membuat heboh warga sekitar, Sabtu (30/12/2023).

Sejumlah warga yang datang ke lokasi kejadian langsung bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kuatnya hembusan angin membuat api dengan cepat meluas membakar material mudah terbakar di dalam rumah.

"Saat mengganti lampu, tiba-tiba terdengar ledakan dan menyemburkan api," ujar Nafik.

Ledakan disertai kepulan api, lanjutnya langsung meluas membakar material mudah terbakar di dalam rumah. Khawatir api merembet ke warga sekitar, warga langsung meminta bantuan Damkarla Gresik.

"Beruntung Petugas Damkarla Gresik langsung datang, sehingga api tidak merembet ke rumah warga sekitar," ungkap Nafik.

Kepala Dinas Damkarla Gresik, Halomoan Agustinus Sinaga mengatakan menerjunkan 4 unit Damkar dari Pemkab Gresik, Semen Gresik, PLN untuk memadamkan api. Mereka berjibaku memadamkan api selama hampir 1 jam.

"Alhamdulilah. Petugas berhasil memadamkan api kurang dari 1 jam, sehingga api tidak merembet ke pemukiman padat penduduk ini," ujar Sinaga.

Sinaga menambahkan kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek aliran listrik di rumah korban. Tidak ada korban jiwa, tetapi api membuat panik warga sekitar. "Kami mengimbau masyarakat agar merapikan dan mengganti instalasi kabel listrik di rumah yang kondisinya rusak, karena rawan terjadi korsleting," pungkas Sinaga..
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut