get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Gresik Kembali Sabet Adipura, Setelah Absen 10 Tahun

Dukung Pelestarian Lingkungan, PT LIB dan Pegadaian Hijaukan Stadion Gejos

Sabtu, 13 Januari 2024 | 20:20 WIB
header img
Hijaukan stadion Gjos Gresik

iNewsGresik.id- PT Liga Indonesia Baru dan PT Pegadaian menanam bibit pohon mangga di lingkungan Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Sabtu (13/1/2024).

Penanggung jawab Pegadaian Liga 2, Edi Sarwono mengatakan, penghijauan ini salah satu rangkaian kegiatan Pegadaian Liga 2 melalui program Behind Football Kepedulian Lingkungan dan kepedulian sosial.

“Penananamn pohon ini sebagai upaya pelestarian lingkungan dan mewujudkan lingkungan stadion Gejos yang rindang dan asri,” ungkap Edi Sarwono.

Sebelumnya, lanjut Edi Sarwono, pihaknya telah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim piatu. Menurutnya, kegiatan sepak bola, tidak semata-mata mencari pemenangan kompetisi, tetapi juga memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“PT LIB dan Pegadaian berkomimen memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan lingkungan,” jelasnya. 

Edi Sarwono menambahkan kegiatan ini sebagai informasi kepada  masyarakat tentang aktivitas penyelenggaraan kompetisi sepak bola yang tidak hanya dinikmati klub, tetapi juga menjadi ajang kompetisi.

“Pelestarian lingkungan ini, menjadi bukti pengabdian kepada masyarakat selaku BUMN bersama stekholder,”bebernya. 

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. Khusus di lingkungan Stadion Gejos, dilakukan penanaman ratusan pohon mangga. Hal ini untuk menambah rindang lingkungan Stadion, sekaligus memberikan manfaat warga sekitar. 

“Minggu kemarin, kami juga melakukan kegiatan yang sama di Padang, Minggu ini Gresik, Minggu Besok di Medan, dan terakhir di Yogyakarta,”tambahnya. 

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan kegiatan Coaching clinic sepak bola. Memberikan bantuan bola, mengenal dan memahami dunia sepak bola mulai dari usia dini.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut