get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Kampanye di Gresik, AHY Pastikan Melanjutkan Program Pro Rakyat SBY dan Jokowi

Selasa, 23 Januari 2024 | 22:00 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan sambutan antusias kader pendukungnya

iNewsGresik.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) komitmen mendongkrak kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. 
 
"Saya berharap seluruh kader Demokrat di seluruh pelosok tanah air terus membina pelaku UMKM untuk mendongkrak perekonomian warga," ujar AHY saat menutup festival UMKM Demokrat 2024, sekaligus kampanye akbar di GKB Convex Gresik, Selasa (23/1/2024).

Bazar UMKM ini, diselenggarakan DPC Partai Demokrat Gresik, berlangsung selama 3 hari dan diikuti ratusan pelaku UMKM dari Gresik, Lamongan dan Surabaya. 

Pada Momen ini, AHY didampingi sang istri, Anissa Pohan Yudhoyono. Selain itu, istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin, Ketua DPC Demokrat Gresik Supriyanto, calon legislatif (caleg) DPR RI, Jemmy Setiawan, dan sejumlah caleg DPRD Jatim dan Caleg DPRD Gresik. 

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, AHY menyampaikan Partai Demokrat tetap konsisten mendukung upaya meningkatkan perekonomian rakyat, di antaranya melalui festival UMKM ini. 

"Kegiatan ini, efektif mendongkrak perekonomian masyarakat," tegasnya.

AHY menambahkan bersyukur bisa kembali datang ke kota santri Gresik. Selain berkampanye menyapa masyarakat juga untuk menjelaskan sejumlah program Partai Demokrat yang perjuangkan pada Pemilu 2024.

"Demokrat berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan rakyat melalui Program-program pro rakyat, seperti di era Presiden SBY dan Presiden Jokowi," ungkap AHY dan mendapatkan sambutan antusias massa pendukungnya. 

AHY menyebutkan Gresik memiliki potensi yang luar biasa, menjadi kota industri, juga menjadi lumbung pertanian, dan juga kota santri. Termasuk sektor UMKM akan semakin maju. 

“Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat di Kabupaten Gresik, maka kami bisa melanjutkan apa yang sudah baik, yang sudah dicapai selama ini, kita lanjutkan,” terangnya. 

AHY mengingatkan Demokrat terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan sudah terbukti. Selama 10 tahun, yakni tahun 2004-2014, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diusung Partai Demokrat, berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Program-program pro rakyat ketika itu berhasil membawa pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen bahkan lebih," bebernya.

Jika Partai Demokrat kembali sukses dalam Pemilu 2024 ini, lanjut AHY, maka akan memperjuangkan kembali, program-program pro rakyat. Hal ini, untuk mengurangi kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan  meningkatkan penghasilan.

"Mudah-mudaha partai Demokrat kembali ke Pemerintahan nasional, dan semakin kuat di parlemen baik DPR RI, DPR Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota di manapun berada, sehingga bisa berkontribusi mendongkrak ekonomi masyarakat ," tandasnya. 

Menurut AHY, pemimpin Jawa TImur pasangan Khofifah dan Emil Dardak merupakan kader Partai Demokrat. Pasangan ini, diharapkan kembali tampil menjadi Gubernur dan Wagub untuk 5 tahun ke depan. 

Mereka akan melanjutkan pembangunan yang sudah baik. Prestasi yang sudah dicapai dan segalanya yang sudah baik tentu akan dilanjutkan. Sedangkan hal-hal yang masih belum selesai terus kita perbaiki dan perjuangkan. 

"Oleh karena itu, Demokrat akan terus berada di depan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Masih kata AHY, pada Pemilu 2024 mendatang,  mentargetkan mendapatkan 12 persen, jika dikonversikan mencapai 70 kursi di DPR RI. Oleh karena itu, para caleg di manapun berada, struktur partai di seluruh Indonesia harus bekerja sekuat tenaga untuk mendapatkan kursi tadi.

"Tentunya tidak mudah, tetapi kami tetap yakin dan optimis dengan kerja keras, ini minggu-minggu yang sangat menentukan sebelum tanggal pencoblosan," terang AHY.

Sementara itu, caleg DPR RI dapil Gresik-Lamongan, Jemmy Setiawan mengatakan mengapresiasi kunjungan AHY di kota santri Gresik. Karena, tak semua Dapil bisa dikunjungi untuk aktivitas pemenangan. 

"Mudah-mudahan apa yang diharapkan Ketua Umum dapat kita selesaikan dengan kerja-kerja nyata di lapangan dan menghasilkan buah kemenangan di akhir nanti," tegas Jemmy Setiawan

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut