get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran 2024, Harga Bahan Pokok Penting di Jawa Timur Relatif Stabil

Sidak Pasar, Satgas Pangan Gresik Tidak Temukan Penyimpangan Distribusi Sembako

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:17 WIB
header img
Tim Satgas Pangan yang dipimpin AKP Aldhino Prima Wirdan melaksanakan pengecekan dan pemantauan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok (Sembako)

iNewsGresik.id- Tim Satgas Pangan Kabupaten Gresik melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional di Gresik di antarana di pasar Baru Gresik, Jumat, (1/3/224).

Pada Sidak ini, Tim Satgas Pangan yang dipimpin AKP Aldhino Prima Wirdan melaksanakan pengecekan dan pemantauan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok (Sembako) maupun ketersediaanya di sejumlah pasar di Gresik. 

Kasatgas pangan, AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, dari hasil pengawasan pihaknya hingga saat ini belum menemukan adanya penyimpangan distribusi Sembako. 

"Sampai saat ini, Kami belum menemukan adanya praktek penyimpangan terkait distribusi bahan - bahan pokok, khususnya  beras," ujarnya. 

Tim Satgas Pangan Gresik, lanjutnya masih terfokus untuk melakukan pengawasan pendistribusian beras dari Hulu ke Hilir.

"Kami fokus melakukan pengawasan untuk mengamankan sambil memastikan jalannya rantai distribusi bahan pokok khususnya beras dari hulu hingga ke hilir," tegasnya. 

AKP Aldhino menambahkan palam kegiatan pengawasan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Diskoperndag Gresik dan instansi terkait.

"Kita bekerjasama melakukan pengawasan dan mengamankan harga kebutuhan bahan pokok, khususnya beras," ungkapnya. 

Dari hasil pemantauan tersebut, Tim Satgas Pangan mendapatkan harga jual beras di Pasar Gresik yang relatif stabil. Rincianya beras kualitas premium dijual dengan harga Rp 14.800 - Rp. 17.000 per kilogram. 

Kemudian, beras kualitas medium dijual seharga Rp. 12.500 - Rp. 13.300 per kilogram. Sedangkan, untuk beras kualitas Medium SPHP dijual seharga Rp. 10.900 per kilogram. 

Selain itu, Tim Satgas Pangan juga memantau sejumlah komoditas lainya di antaranya harga gula pasir kiloan berada pada kisaran Rp. 16.800 per kilogram. 

Kemudian harga minyak goreng kemasan kualitas Premium dijual seharga 17.000 per liter. Minyak curah seharga Rp. 15.000 per kilogram dan Minyak Kita dijual seharga Rp. 15.000 per liter. 

Sedangkan, harga daging sapi dijual seharga Rp. 103.000 per kilogram. Dan harga ayam potong mencapai Rp. 35.000 per kilogram. Telur ayam petelur dijal seharga Rp. 29.000 per kilogram.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut