get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

PWI Gresik Berbagi, Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Jum'at, 22 Maret 2024 | 05:23 WIB
header img
PwI Gresik berbagi gelar buka puasa bersama dan santuni anak yatim piatu

iNewsGresik.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik kembali menggelar buka puasa bersama dan santuni anak yatim piatu di sekretariat PWI Gresik, Kamis (21/3/2024).

Aksi sosial di hari ke 10 Ramadhan ini, dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Gresik. 

Ketua PWI Kabupaten Gresik, Deni Ali Setiono menyatakan kegiatan di Bulan Ramadhan ini merupakan tradisi tahunan sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu.

"Mudah-mudahan kegiatan menebar manfaat ini, mendapatkan barokah dan hidayah Allah SWT," ujarnya. 

Pada Ramadhan 2024 ini, lanjutnya PWI Gresik menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada 30 anak yatim piatu dari Yayasan Fadhilah Gresik.  

"Kegiatan santunan ini, Kami menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) setempat dan donasi dari anggota serta pengurus PWI," ungkapnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan di bulan suci Ramadhan yang digagas rekan-rekan jurnalis yang tergabung di PWI Gresik. 

"Saya mengapresiasi PWI Gresik di tengah kesibukannya, masih menyempatkan berbagi berkah dengan anak yatim piatu," ujarnya, Kamis (21/03/2023).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Dewan Ahmad Nurhamim. Menurutnya kegiatan berbagi berkah ini sangat tepat. Namun, dirinya mengusulkan ke depannya bisa melibatkan tidak hanya anak yatim piatu saja, tetapi juga janda miskin.

"Saya mengusulkan tahun depan penerimanya tidak hanya anak yatim piatu, tetapi juga mengajak serta janda miskin," ujarnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut