get app
inews
Aa Read Next : Perkuat ILP, Dinas Kesehatan Gresik Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

PWI HSU Kalsel Studi Banding ke PWI Gresik, Perkuat Peran Media dalam Pembangunan Daerah

Kamis, 19 September 2024 | 17:19 WIB
header img
PWI HSU Kalsel Studi Banding ke PWI Gresik

iNewsGresik.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan melakukan studi banding ke PWI Kabupaten Gresik, Kamis (19/9).

Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pikiran mengenai peran dan kegiatan insan media dengan pemerintah daerah, termasuk pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua PWI HSU, Novendra Prayogi, menyatakan bahwa studi banding mengunjungi ke sejumlah daerah yang memiliki potensi besar dan berkembang .merupakan agenda rutin  tahunan. 

"Kunjungan kami ke PWI Gresik adalah untuk belajar bagaimana melakukan kegiatan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, DPRD, maupun dengan perusahaan," ujarnya. 

Novendra melihat bahwa PWI Kabupaten Gresik telah mencapai kemajuan yang signifikan. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang sering dilakukan, seperti pelatihan jurnalistik, workshop, dan penganugerahan Giri Panca Suar Award (GPA) yang memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat inspiratif.

"Di Gresik banyak industri, baik skala menengah maupun besar. Kami ingin belajar bagaimana melakukan kolaborasi terkait kegiatan dengan insan media," ungkapnya. 

Ia berharap, melalui kunjungan ini, pengurus PWI HSU bisa termotivasi untuk terus berkontribusi sesuai dengan peran media dalam pembangunan dan sektor lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Gresik, Deni Ali S., menyambut baik kunjungan PWI HSU ini. Ia menyebut kunjungan ini merupakan kali kedua organisasi wartawan dari Pulau Kalimantan berkunjung ke Gresik. 

Sebelumnya, pada tahun 2018, PWI Kabupaten Kapuas Hulu juga melakukan kunjungan serupa.

"Mudah-mudahan setelah kunjungan ini, PWI HSU terinspirasi oleh keberagaman yang ada dan bisa diterapkan di daerahnya masing-masing,"

Selain itu, lanjutnya sinergitas antara PWI HSU dan PWI Gresik diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap pembangunan di daerahnya masing-masing. 

""Semoga kunjungan ini menjadi momentum untuk saling belajar dan bertukar pengalaman. Kami berharap PWI HSU dapat mengambil hal-hal positif yang bisa diterapkan di daerah mereka, begitu juga sebaliknya, kami di Gresik juga ingin belajar dari pengalaman rekan-rekan PWI HSU," pungkas  Deni Ali

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut