get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Hasil Outopsi, TIdak Ditemukan Tanda Kekerasan pada Jasad Remaja Tewas di Kebun Jagung

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:11 WIB
header img
Polisi evakuasi jenasah Sobikhul Alim, ditemukan di kebun jagung di desa Wotan, Kecamatan Panceng, Kabuaten Gresik.

iNewsGresik.id - Polres Gresik menyatakan hasil outopsi tim medis RSUD Ibnu Sina Gresik terhadap jasad korban Sobikhul Alim (20), tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh luarnya.  

Jenasah Sobikhul Alim, ditemukan di kebun jagung di desa Wotan, Kecamatan Panceng, Kabuaten Gresik. Penemuan jenasah ini, sempat membuat gempar warga sekitar. 

Pasalnya, korban merupakan tetangga dan pernah dimintai keterangan polisi, terkait peristwa tewasnya Wardatun Thoyyibah yang diduga dibunuh kawanan perampok di rumahnya di desa Imaan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. 

Kanit PPA Satreskrim Polres Gresik Ipda Hepi Muslih Riza mengatakan polisi masih akan melakukan pendalaman kasusnya untuk mengungkap misteri di balik tewasnya korban. 

Pihaknya, telah mengambil sample pada jasad korban untuk uji laboratorium forensik Polda Jatim. Di antaranya sampel darah, kuku, dan lambung. 

"Kuat dugaan, kematian korban karena faktor organ dalam yang tidak berfungsi dengan baik. Diduga ada masalah pada sistem pernapasan akibat rendahnya kadar oksigen di dalam tubuh,” ujarnya, Rabu ( 27/3/2024). 

Diberitakan sebelumnya, kasus kematian remaja tewas di persawahan Desa Wotan, Panceng, Gresik mulai ada titik terang.

Remaja bernama Sobikhul Alim (20) itu ternyata bukan saksi kunci perampokan agen BRI Link Desa Ima’an Gresik.

Hal ini pun menyanggah dari asumsi netizen yang menduga korban merupakan saksi kunci dari kasus perampokan yang menewaskan Wardatun Toyibah di desa tersebut.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Polres Gresik, Ipda Komang Andhika Haditya Prabu mengatakan, korban yang ditemukan meninggal di sawah bukan saksi kunci dari perampokan di Desa Ima’an Gresik.

“Memang benar kami pernah menggali keterangan ke yang bersangkutan, tapi hanya sekedar bertanya saja, tidak masuk BAP,” katanya, Selasa (26/3/2024). 

Kendati demikian, Komang menyebut, ketarangan dari Saksi Sobikhul Alim tidak membantu apa-apa dalam pengungkapan kasus perampokan Agen BRI Link di Desa Ima’an Gresik.

“Saat itu, korban hanya menjawab tidak tahu, sehingga kami tidak memasukan keterangan saksi ke Berita Acara Pemeriksaan,” tuturnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut