get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Pembobol Brankas SPBU di Gresik, Diringkus Polisi, Bawa Kabur Uang Rp 140 Juta

Kamis, 04 April 2024 | 01:18 WIB
header img
Tersangka BT diamankan di Mapolres Gresik

iNewsGresik.id- Satreskrim Polres Gresik meringkus BT (28), usai membobol brangkas SPBU 541124 di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Rabu (3/4/2024). 

Pemuda asal Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, akhirnya diringkus di tempat persembunyianya di daerah sekitar Masjid Agung Karawang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa  pencurian disertai pemberatan ini, terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, saat SPBU tutup pada Minggu (11/2/2024). 

Peristiwa tersebut, akhirnya diketahui keesokan harinya. Saat, petugas Admin, Muhammad Nur Slamet Haryadi berniat mengeluarkan uang hasil penjualan sebesar Rp 140 juta di dalam brankas.

Namun, saat membuka brankas, ia mendapatkan seluruh uang di dalam brandkas raib. Saksi Muhammad Nur kemudian melaporkan ke ke manager dan diteruskan ke Mapolsek Manyar. 

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV, polisi tampak seseorang tidak dikenal masuk dan membuka brankas.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan dari hasil Cek TKP dan penyelidikan lebih lanjut, Anggota mendapatkan identitas pelaku dan keberadaan pelaku yang saat itu berada di Karawang Jawa Barat.

"Setelah melaukan penyelidkan, anggota Resmob Polres Gresik akhirnya meringkus tersangka di tempat persembunyianya di Karawang, " ujarnya, Rabu (3/4). 

Selain meringkus tersangka, lanjut Aldhino, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 unit sepeda motor beat warna hitam, 1 buah HP Samsung A12, 1 buah dompet, 1 buah tas berisi pakaian, 1 buah helm ink ungu, dan terdapat 1 unit sepeda motor mio warna hitam. 

"Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan, "pungkas Aldhino. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut