get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Dukung Proyek Strategis Nasional, SIG Resmikan Batching Plant di Subang

Sabtu, 06 April 2024 | 06:16 WIB
header img
Ready-Mixed Batching Plant Subang dengan kapasitas produksi 60 m3/jam di Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat.

JAKARTA, iNewsGresik.id – PT Solusi Bangun Beton (SBB), salah satu unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), meresmikan Ready-mixed Batching Plant Subang yang berlokasi di Kawasan Intijaya Subang Industri, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat (22/03/2024). 

Peresmian Batching Plant SBB Subang ini merupakan upaya perluasan jaringan produk beton siap pakai atau ready-mixed concrete dan mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Subang dan sekitarnya.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan,
Batching Plant SBB Subang dibangun dengan kapasitas volume produksi sebesar 60 meter kubik per jam. Hal ini 
untuk memenuhi kebutuhan  di lima  kabupaten  yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Majalengka.

"Banyaknya kawasan perindustrian dan pergudangan baru di Subang, termasuk Kawasan Intijaya Subang Industri yang baru beroperasi, menjadi peluang bagi SIG untuk turut mengembangkan kawasan industri dan komersil di wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya., " ujarnya, Jumat (5/4/2014). 

Vita Mahreyni menambahkan hal ini sejalan dengan kesiapan SIG dalam mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) di antaranya proyek Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban, yang akan menghubungkan Pelabuhan Patimban yang terkoneksi dengan Jalan Pantura dengan Jalan Tol Trans-Jawa untuk ruas Cikopo-Palimanan (Cipali). 

Kemudian  Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati hingga Subang Smartpolitan, juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan, serta berkembangnya kota mandiri baru.

“Keunggulan infrastruktur tersebut mampu menjadi peluang bagi pertumbuhan perekonomian termasuk sektor konstruksi sehingga menjadi potential market bagi SIG dan anak usaha untuk memberikan pasokan bahan bangunan bermutu tinggi,” kata Vita Mahreyni.

Masih kata Vita Mahreyni, kehadiran Batching Plant Subang ini semakin memperkuat posisi SIG dan mengisi pasar beton siap cetak di wilayah Subang dan sekitarnya. 

Saat ini, SIG telah memiliki sebanyak 59 batching plant aktif yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Batching plant ini, didukung bahan baku berkualitas, ramah lingkungan, menggunakan teknologi terkini, dan  beragam solusi beton jadi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang berorientasi keberlanjutan. 

“Di tengah kondisi pasar yang semakin kompetitif, Perseroan terus berupaya menciptakan peluang melalui pengembangan diversifikasi produk dan layanan untuk semakin mengokohkan posisi sebagai penyedia solusi bahan bangunan yang berkelanjutan,” jelas Vita Mahreyni. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut