get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Tampil Totalitas, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia' Targetkan Meraih Juara Proliga 2024

Minggu, 21 April 2024 | 12:45 WIB
header img
Grand Lounching tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia" atau GPPI.

iNewsGresik.id - Tim bola voli putri 'Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia' (GPPI) targetkan meraih gelar juara di ajang kompetisi Proliga 2024. 

Untuk itu, GPPI mendapatkan sejumlah fasilitas dukungan di antaranya fasilitas lengkap untuk latihan, bimbingan pelatihan intensif, serta menjaga kualitas asupan gizi para pemain. 

"Kami bersyukur, GPPI berhasil meraih sejumlah prestasi yang membanggakan masyarakat Gresik. Hal ini berdampak positif bagi perusahaan yang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga di Indonesia," ujar Dirut PT Petrokimia Dwi Satriyo grand lounching tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia" atau GPPI. 

Ketua Umum PBV Petrokimia Gresik, Koko Sudiro menyampaikan komposisi GPPI terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan pelatih Pedro Bertholomeus Lilipaly. 

Tim GPPI, lanjutnya dibentuk sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia Gresik membagi pembinaan dalam tiga jenjang yaitu Academy, Junior dan Profesional. Klasifikasi dibedakan berdasarkan usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain.

"Proliga 2024 ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik yang akan dicapai di masa depan," terangnya.

Koko menambahkab target ini sangat realistis. Karena pada Proliga 2022, tim binaanya mendapatkan Juara II, dan Proliga 2023 pada posisi Peringkat III.

"Raihan itu memotivasi seluruh pemain voli binaan Petrokimia Gresik untuk terus berprestasi di ajang-ajang berikutnya, termasuk di Proliga 2024," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut