get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Kurangi Emisi Karbon, Freeport Indonesia-PLN Teken Kerjasama Sertifikat Energi Terbarukan

Peringati Hari Kartini , Tiga Srikandi Freeport Indonesia Ajak Perempuan Terus Kembangkan Potensi

Selasa, 23 April 2024 | 16:12 WIB
header img
Tiga srikandi PT Freeport Indonesia (PTFI) berbagi tips dan cerita sukses menjadi Kartini masa kini dalam diskusi memperingati Hari Kartini

iNewsGresik.id – Seseorang yang memilih berkarir di jalur profesional, harus memegang komitmen kuat dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas, pertumbuhan pribadi dan perkembangan diri. Dengan begitu, maka karir dan prestasi akan mengikuti.

Vice President Corporate Communications PTFI Katri Krisnati menyampaikan hal itu dalam diskusi memperingati Hari Kartini di Kantor PTFI Kawasan Ekonomi Khusus Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Senin, (22/4/2024).

Diskusi ini menghadirkan 3 srikandi PT Freeport Indonesia (PTFI) yakni Vice President Corporate Communications PTFI Katri Krisnati, Manager Environment and Sustainable Development Smelter PTFI Emily Muteb dan Manager Construction Project Smelter PTFI Yoga Amaliasari. 

Menariknya, 3 orang Srikandi PTFI ini tampil berbeda. Mereka tidak mengenakan baju kerja dan perlengkapan seperti safety helmet, rompi, dan sepatu khusus, tetapi tampil mengenakan kebaya dan batik layaknya Kartini masa kini. 

Senada disampaikan Manager Construction Project Smelter PTFI Yoga Amaliasari  yang tampil anggun mengenakan kebaya bordir abu-abu dan kain kebaya lawasan 
warna hijau. 

Menurutnya, Kartini masa kini harus mampu merubah mindset yakni menjadikan 'Masalah atau kesulitan menjadi Tantangan. Hal ini, penting agar seorang perempuan tidak terjebak dalam pemikiran yang salah kaprah yang berujung pada menyalahkan diri sendiri dan overthinking. 

“Kalau Kita mengalami masalah dan menganggap itu sebagai kesulitan, maka kita seperti mendoktrin diri sendiri. Bahwa kita menghadapi hal yang sulit. Berbeda jika kita menganggap hal itu merupakan tantangan. Ada rasa dari diri kita untuk menyelesaikan hal tersebut dengan baik,” ujarnya. 

Sedangkan, Manager Environment and Sustainable Development Smelter PTFI Emily Muteb lebih menyoroti masalah peran seorang perempuan di tengah lingkungan kerja dan keluarga. 

Ibu dua anak ini mengaku beruntung berada di tengah-tengah tim kerja yang saling memahami dan menguatkan dalam pekerjaan maupun keluarga. “Berikan dukungan dan kebersamaan pada keluarga, apabila kita menjalankan peran sebagai ibu dan istri,” ujarnya yang tampil dengan mengenakan kemeja batik biru.

Sementara itu, Vice President PTFI Smelting & Refining, Aripin Buman mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi karyawati PTFI Smelting & Refining. Menyemangati perempuan untuk berani menggenggam mimpi dan mewujudkannya. Dan menjadi perempuan pekerja yang tangguh dan berdaya.

"Semoga kegiatan ini menginspirasi para karyawati untuk terus berkarya dan mendukung kelancaran operasional dan konstruksi smelter di Gresik," ujar Aripin

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut