get app
inews
Aa Read Next : Juara Bertaham LavAni Kandaskan Bhayangkara Presisi 3-0 Pada Final Four Seri Pertama

LavAni Pimpin Klasemen Sementara Putaran Pertama, Usai Taklukkan Kudus Sukun Badak

Jum'at, 17 Mei 2024 | 19:27 WIB
header img
Laga juara bertahan LavAni melawan Sukun Badak berlangsung ketat.

iNewsGresik.id - Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric memimpin klasemen sementara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, usai mengandaskan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-1 (31-29, 25-23, 25-27, 25-13) pada laga terakhir seri keempat putaran pertama di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (17/5/2024).

Tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu, mengoleksi 15 poin dan menggeser posisi Palembang Bank Sumselbabel yang sehari sebelumnya menempati posisi puncak dengan mengumpulkan sebanyak 14 poin.

Di laga ini, kedua tim sama-sama meraih lima kemenangan dan sekali kalah. Namub, LavAni selalu menang telak (3-0 atau 3-1) dan meraih poin maksimal. Sedangkan, Bank Sumselbabel sekali menang tipis dengan skore 3-2, saat melawan Jakarta STIN BIN.

Meski demikian, kepastian juara putaran pertama tim putra masih menunggu hasil pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Jumat malam ini. (17/5/2024). 

STIN BIN bisa memastikan juara putaran pertama, jika menang telak 3-0 atau 3-1.. Namun, jika hanya menang 3-2, maka penentuan juara berdasarkan perhitungan rasio set karena poin STIN BIN dan LavAni sama-sama 15.

Laga juara bertahan LavAni melawan Sukun Badak berlangsung ketat. Pada set pertama, LavAni yang unggul 20-17 sempat goyah sehingga Sukun Badak bisa mengejar dan menyamakan skor 21-21.

Bahkan, Sukun Badak, balik memimpin 23-22. Tetapi LavAni bisa menyamakan skor 23-23 hingga deuce 24-24. Kedua tim kemudian saling bergantian memimpin hingga akhirnya LavAni bisa merebut dua poin beruntun saat skor 29-29 dan menang 31-29.

Laga set kedua juga berlangsung ketat. Tetapi pemain Sukun Badak beberapa kali gagal melakukan receive sempurna saat poin kritis, sehingga LavAni kembali menang 25-23.

Tertinggal 0-2, Sukun Badak tidak ingin mengulangi kesalahan. Tim yang ditangani pelatih Ibarsjah Djanu berusaha mengurangi kesalahan dan bermain lebih rapi. Mereka mendapatkan momentum saat skor sama 25-25 dan merebut dua angka beruntun untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Laga juara bertahan LavAni melawan Sukun Badak berlangsung ketat.amun, momentum itu gagal dipertahankan Sukun Badak pada set keempat. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal jauh 9-16 dan akhirnya kalah 13-25.

Pada laga ini, dua pemain asing Sukun Badak G Gokgoz dan Leandro Martin menjadi penyumbang poin terbanyak masing-masing dengan 29 dan 21 poin. Sementara dari tim LavAni, Renan Buiatti menjadi top skor dengan torehan 24 poin, disusul Boy Arnes 20 poin dan Fahri Septian 17 poin

“Syukur alhamdulillah hari ini bisa meraih poin maksimal. Meskipun sempat kehilangan dan tidak fokus di set ketiga. Namun, secara keseluruhan para pemain sudah tampil maksimal,” kata Asisten Pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais usai pertandingan.

Pemain Jakarta LavAni Fahri Septian menambahkan permainan timnya terus menunjukkan peningkatan sepanjang putaran pertama. “Semoga pada putaran kedua bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsjah Djanu. mengatakan receive jelek dan sering kehilangan fokus. menjadi masalah para pemain, sejak di awal seri pertama hingga seri terakhir.  "Saat melawan Pertamina dan Bank Sumselbabel, para pemain mengalami kendala receive jelek,” ujarnya.

Sepanjang putaran pertama, Sukun Badak hanya mengemas satu kemenangan saat lawan Jakarta Garuda Jaya dan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.“Dua pekan jeda kompetisi akan kami manfaatkan untuk berbenah, terutama memperbaiki receive, servis dan blok. Kalau komposisi pemain tetap tidak ada perubahan,” tambah Ibarsjah.

Jadwal Sabtu (18/5/2023):

Jam 14.00 WIB: BJB-Livin (putri)

Jam 16.00 WIB: Pertamina-PLN (putri)

Jam 18.30 WIB: Bank Sumsel-LavAni.)

Jam 18.30 WIB: Bank Sumsel-LavAni.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut