get app
inews
Aa Read Next : Upayakan Kenyamanan dan Kecepatan Layanan, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

Kerja Keras dan Ikhlas, Hantarkan Jurnalis Senior di Gresik Pergi Haji

Selasa, 21 Mei 2024 | 10:39 WIB
header img
Jurnalis Senior, Lono berangkat ke tanah suci ditemani anak sulungnya Dimas Oktovian (32)

iNewsGresik.id - Ketekunan, kesabaran dan kerja keas telah menghantarkan seorang jurnalis senior asal Gresik, Lono (61) bisa mewujudkan impiannya menjalankan rukun silam ke 5. 

Bapak 2 orang anak, asal Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang berangkat ke tanah suci ditemani anak sulungnya Dimas Oktovian (32). Ia menggantikan ibundanya yang sedang sakit.

"Alhamdulilah, Allah SWT mengabulkan doa saya. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam perjalanan berangkat dan kembali dari Tanah Suci," ujarnya, Selasa, (21/5/2024).

Pria yang akrab disapa Mbah Lono menuturkan meski penghasilanya sebagai seorang jurnalis tidak terlalu besar. Namun, Ia selau optimis dan yakin Allah SWT senantiasa memberikan jalan kepada hambanya yang punya niat dan komitmen untuk beribadah. 

"Niat baik, pasti ada jalan. Ini komitmen yang saya pegang. Alhamdulilah Allah SWT mendengar dan mengabulkan doa saya," tegas pria berambut putih ini.

Lebih jauh Mbah Lono mengungkapkan niat pergi haji diawali dengan mulai menabung sejak tahun 2011. Ia menyisihkan sebagian penghasilanya dan juga sang isteri yang berprofesi sebagai guru.

“Waktu itu, Saya masih jadi wartawan media cetak. Saya sisihkan sebagian penghasilan dan isteri untuk bisa mewujudkan impian agar bisa naik haji,” kenangnya. 

Menurutnya, kerja keras, doa dan dukungan keluarga menjadi salah satu kunci terwujudnya cita-citanya. Sebab dalam beragama Islam itu, kalau punya niat kuat dan yakin sembari usaha pasti ada jalan.

"Mohon doa restu. Semoga Allah memberikan keberkahan, kemudahan dan kelancaran beribadah," pungkas Mbah Lono. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut