get app
inews
Aa Read Next : Upayakan Kenyamanan dan Kecepatan Layanan, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

PPDB Gresik 2024 -2025 Segera Dibuka, Begini Cara Mendaftar

Senin, 27 Mei 2024 | 11:34 WIB
header img
Sekretaris Dispendik Gresik, Herawan Eka Kusuma

iNewsGresik.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Gresik tahun ajaran 2024-2025 untuk jenjang TK, SD, dan SMP segera dimulai. Proses pendaftaran, seleksi dan pengumunan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menyelenggarakan PPDB untuk jenjang PAUD, SD Negeri, dan SMP Negeri berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gresik Nomor 15 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PPDB.

Sekretaris Dispendik Gresik, Herawan Eka Kusuma, mengatakan pendaftaran PPDB TK dan siswa SD jalur afirmasi maupun perpindahan orang tua berlangsung pada 10-14 Juni. Terdapat tiga jalur pendaftaran untuk sekolah negeri yakni sistem Zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua. 

"Khusus jenjang SMP, ditambahkan jalur prestasi," ujarnya, Senin (27/5/2024).

Herawan menambahkan secara umum, PPDB dilaksanakan secara online untuk SMP. Gabungan online dan offline untuk SD, dan offline untuk PAUD.

"Hal ini untuk mempermudah peserta didik dan orang tua dalam mendaftar serta memantau hasil PPDB," terangnya.

Pendaftaran online jalur zonasi untuk jenjang SD, lanjutnya dibuka pada 20-24 Juni 2024. Sedangkan PPDB SD secara offline akan berlangsung pada 10-24 Juni.
 
Sedangkan, PPDB SMP tahun 2024 akan dimulai pada 27 Mei-4 Juni dengan tahapan verifikasi prestasi dan tes hafidz. Menurutnya, pendaftaran jalur prestasi, afirmasi, dan mutasi orang tua akan dibuka pada 19-22 Juni dan jalur zonasi dibuka pada 25-28 Juni.

“Kami berharap pelaksanaan PPDB di Kabupaten Gresik ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Herawan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut