get app
inews
Aa Read Next : Proliga 2024, Putri BIN Buka Peluang Lolos Final Four Usai Kandaskan Jakarta Pertamina Enduro

Proliga 2024, Bhayangkara Presisi Taklukkan Jakarta STIN BIN

Sabtu, 08 Juni 2024 | 21:13 WIB
header img
Bhayangkara Presisi Taklukkan Jakarta STIN BIN

BANDUNG, iNewsGresik.id - Juara putaran pertama putra, Jakarta STIN BIN gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 2-3 (25-21, 25-22, 22-25, 20-25, 10-15) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Pada laga seri kedua putaran kedua itu, anak-anak STIN BIN sudah unggul terlebih dahulu dua set di awal. Namun, anak-anak Bhayangkara mampu mengejar dan menyelesaikan laga hari ketiga seri kedua tersebut dengan meraih tiga set berikutnya. 

Pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengakui pada dua set awal, tim asuhannya bermain baik. Begitu pula pada awal set ketiga. Setelah itu, Farhan Halim dkk. tertekan oleh lawan. "Servis lawan menekan dan sesuai target membuat kami tidak bisa melakukan rotasi," kata Ryan usai laga.

Set keempat, Bhayangkara tampil jauh lebih bagus dan lebih percaya diri, sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2 dan dipaksa bermain lima set

Pelatih asal Jepang itu optimistis timnya akan mampu lolos ke final four. "Jadi tidak masalah di posisi satu atau tiga," tambah Ryan.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Presisi, Reidel Toiran mengakui kalau pertandingan cukup melelahkan. "Namun kami senang bisa memenangkan pertandingan ini," kata Toiran kepada wartawan usai laga.

Menurut pelatih asal Kuba itu, kunci permainan melawan STIN BIN ini, anak-anak bermain kolektif dengan kerja sama tim semua pemain dari yang senior sampai junior.

Kemenangan ini semakin memantabkan posisi peringkat klasemen sementara. Dari delapan lagayang sudah dijalani, Bhayangkara menang lima kali dan kalah tiga kali dengan poin 15. 

Posisi ini masih mungkin disusul peringkat kelima, Jakarta Pertamina Pertamax. Dari delapan laga, Pertamax baru menang dua kali dan kalah enam kali dengan poin 6.

Sementara itu, STIN BIN masih berada di peringkat kedua klasemen sementara.  Dari delapan kali tampil, STIN BIN mengantongi poin 19, dari enam kali menang dan dua kalah.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut