get app
inews
Aa Read Next : Proliga 2024, Bank bjb Tandamata Sapu Bersih Dua Laga di Kandang

Proliga 2024, Gresik Petrokimia Kembali Gagal Raih Kemenangan, Tak lolos Final Four

Jum'at, 14 Juni 2024 | 16:39 WIB
header img
Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali menelan kekalahan atas Tim putri Jakarta Pertamina Enduro

MALANG, iNewsGresik.id - Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali menelan kekalahan atas Tim putri Jakarta Pertamina Enduro dengan skore 3-0 (25-18,25-15,26-24) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Ken Arok Malang, Kamis (13/6/2024).  

Kekalahan ini, sekaligus memastikan tim kebanggan warga Gresik gagal menembus final four. Sebaliknya, Tim putri Jakarta Pertamina Enduro membuka peluang lolos ke babak final four. 

Menghadapi Petrokimia, yang sudah tidak lolos final four,  Pertamina Enduro bermain hati-hati. Mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pertamina Enduro yang mengincar satu tiket ke babak final four, terus menekan pertahanan Petrokimia yang diperkuat dua pemain asing, Paulina Rohimova dan  Camilla.

Set pertama Pertamina Enduro menang 25-15. Set kedua pelatih Petrokimia, Risco Herlambang mencoba merotasi pemainnya dengan memasukkan Shintia Alliva untuk bermain lebih cepat. 

Namun Hanny Budiarti yang berkolaborasi dengan Polina Shemanova dan Ivana Vanjax terus menekan pertahanan Aulia Suci cs dari Petrokimia. Pertandingan di set kedua, anak asuh Risco Herlambang tidak bisa berkembang dan dipaksa kalah 25-15 oleh Pertamina Enduro.

Set ketiga, pertandingan kedua tim cukup berimbang. Risco Herlambang tidak mengubah komposisi pemainnya, tetap memaksimalkan Aulia Suci, Ajeng, Fanny, Dhea dan duo asingnya, Camila dan Polina Shemanova memberikan perlawanan sepadan. Kejar mengejar angka pun terjadi di set ketiga, mulai 12-12 hingga 20-20.  

Menjelang akhir set ketiga Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil menyalip perolehan angka Pertamina Enduro 20-21.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengaku gembira atas hasil yang dicapai anak-anak Pertamina Enduro.  "Memberikan harapan anak-anak untuk bisa maju ke final four," ujar Werry kepada media usai laga.

Sementara itu, pelatih Pertamina Enduri, Eko Waluyo langsung mengambil time out, hasilnya kedudukan berimbang 21-21.

Menjelang akhir set ketiga Aulia Suci cs mencoba mengimbangi kebangkitan Jakarta Pertamina Enduro menjadikan perolehan angka imbang 23-23 hingga 24-24. Dengan sekali deuce, dari smash keras Polina Shemanova mengakhiri perlawanan Petrokimia 26-24.

Dengan kemenangan tersebut tim putri Jakarta Pertamina Enduro mengumpulkan poin 18, dan berpeluang lolos babak final four.

Usai laga pelatih Petrokimia, Risco Herlambang mengaku bingung cara bermain anak asuhnya, "Seperti tidak ada gairah bermain, berbeda dengan permainannya ketika di Bandung kemarin," ucapnya.

Meski sudah tidak lolos final four, Risco Herlambang sebenarnya sudah berpesan kepada pemainnya agar bermain lepas dan mencari kemenangan. "Saya berharap saja di Pontianak nanti motivasi anak-anak bangkit," jelasnya.

Sementara pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo bersyukur atas hasil yang dicapai atlet-atletnya. "Alhamdulillah semua pemain bermain baik dan  mengikuti strategi yang kami berikan," katanya.

Sementara Hanny Budiarti mengaku senang atas hasil yang dicapai hari ini, "Semua teman-teman bermain baik dan kompak dan hasilnya kita ambil poin penuh hari ini," tukas Hanny Budiarti.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut