get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Tanaman Hama, Daun Meniran Ampuh Sembuhkan Ternak Dari Serangan PMK

Tangis Haru Anjal, Gelar Sholat Ied dan potong 4 Ekor Hewan Kurban di Areal Terminal Gresik

Selasa, 18 Juni 2024 | 19:47 WIB
header img
Anjal Gresik gelar Shlat Ied dan potong hewan kurban

iNewsGresik.id- Peringatan hari raya Idhul Kurban tahun, menjadi momen bersejarah bagi kelompok anak jalanan hidup di area terminal Gubernur Suryo, Gresik. 

Bagaimana tidak! Mereka tidak sekedar menerima daging kurban, seperti tahun tahun sebelumnya. Namun, mereka justeru menyelenggarakan pemotongan sebanyak 4 ekor hewan korban. 

Hewan kurban yang dipotong, tidak hanya dinikmati bersama rekan-rekan senasib. Namun, juga dibagi- bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Salah satu Anak Jalanan, Joko mengungkapkan Idhul Adha tahun ini, menjadi momen yang sangat spesial. Karena, baru pertama kali berkesempatan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Saya tinggal di areal terminal lebih dari 25 tahun. Dan baru kali ini melaksanakan solat Idul Adha di kawasan terminal dan melaksanakan pemotongan hewan," ujarnya.

Joko menambahkan hewan korban ini, merupakan bantuan dari para donatur. "Saya sangat bahagia. Tak sadar, Saya sampai menangis haru," ungkanya.

Untuk itu, lanjut Joko, dirinya mewakili teman teman senasib menyampaikan terimakasih atas segela bantuan dan perhatianya. "Kami mendoakan semoga pihak donatur yang memberikan hewan kurban dan mengirim beras, mendapatkan balasan Allah SWT dan semua hajatnya terkabul,” tandas Joko. 

Kordinator pembimbing anak jalanan terminal Gubernur Suryo, Iin Budiyanti merasa sangat gembira, sebab kegiatan yang digagas bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Ini semua berkat kordinasi dan hubungan baik dengan semua pihak akhirnya kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses. Setidaknya ada 4 kambing kurban dan beras 300 kg untuk warga anjal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Nurul Hayat Kabupaten Gresik, Amin mengatakan pemberian hewan kurban kepada Anjal merupakan terobosan baru untuk membantu warga yang kurang beruntung. 

“Alhamdulillah Kita bisa siapkan 3 ekor kambing kurban, dari rencana yang cuma 1 ekor kambing,” terangnya. 

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan nilai manfaat yang lebih besar lagi. Dan berdampak bagi masyarakat luas.

“Semoga ini bisa menjadi catatan baik di akhirat kelak. Mendonasikan harta bagi masyarakat yang lebih membutuhkan juga menjadi kewajiban kami. Harapannya kedepan kegiatan ini bisa berlanjut,” pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut