get app
inews
Aa Read Next : Kantor Staf Presiden Cek Smelter Freeport, Pastikan Integrasi Tambang Hulu Hilir Terwujud

Proyek Pembangunan Smelter Freeport Gresik, Capai 50 Juta Jam Kerja Selamat

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:40 WIB
header img
PT Freeport Indonesia menerima penghargaan atas pencapaian 50 juta jam kerja selamat dalam proyek pembangunan smelter di JIIPE, Gresik.

iNewsGresik.id - PT Freeport Indonesia (PTFI) mencapai lebih dari 54 juta jam kerja selamat dalam proyek pembangunan smelter di kawasan JIIPE, Gresik.  
 
Pencapaian ini semakin menguatkan optimisme Freeport Indonesia yang memulai operasi smeltenyar pada Juni 2024. 

"Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan prestasi dalam pembangunan, tetapi juga menetapkan standar tertinggi dalam keselamatan kerja,” ujar Deputi Site Manager proyek smelter PTFI, Venta Agustri di Gresik, Kamis. (20/6/2024).
 
Venta menambahkan para pekerja smelter merayakan  pencapaian 50 juta jam kerja selamat secara sederha dan dihadiri Kadisnaker Greaik, Zainul Arifin pada Sabtu (15/6)/2024).

Perayaan ini  sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada para karyawan dan kontraktor yang telah memberikan kontribusi terhadap keselamatan kerja. 
 
"Sejak awal pembangunan smelter pada 2021, PTFI telah menorehkan catatan penting yakni dimulai dengan satu juta jam kerja selamat yang menjadi fondasi awal dalam menjaga keselamatan di tempat kerja. " ungkap Venta. 

Berikutnya, lanjut Venta berhasil meraih 10 juta jam kerja selamat. Hal ini, menunjukkan peningkatan dan konsistensi dalam menjalankan prosedur keselamatan yang telah kami tetapkan.  
 
“Pada Agustus 2023 kami mencapai 25 juta jam kerja selamat. Ini menjadi sebuah lompatan besar yang membuktikan bahwa budaya keselamatan telah terintegrasi sepenuhnya dalam setiap aspek pekerjaan kami,” jelasnya.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Gresik Zainul Arifin mengapresiasi capaian  50 juta jam kerja selamat proyek smelter PTFI. 

"Pencapaian 50 juta jam kerja adalah bukti nyata dari dedikasi dan komitmen semua pihak dalam menjamin keselamatan kerja. Semoga ini menjadi inspirasi dan standard bagi industri lainnya di Indonesia," kata Zainul.  
 
Ia juga mengapresiasi peran dan kontribusi pekerja dalam mencapai rekor ini. "Dedikasi dan kepatuhan mereka terhadap prosedur keselamatan telah menjadi kunci utama kesuksesan PTFI," kata Kadisnaker

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut