iNewsGresik.id -PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyelenggarakan Workshop Influencer BUMN selama 3 hari di Hotel MaxOne, Makassar, Sulawesi Selatan.
Workshop Influencer BUMN merupakan acara yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk meningkatkan kemampuan karyawan BUMN dalam optimalisasi pemanfaatan media sosial untuk membangun citra dan awareness terhadap Perusahaan, serta membawa keuntungan bagi karyawan.
Menteri BUMN, Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan kegiatan ini, sangat penting bagi karyawan BUMN, khususnya influencer BUMN agar memiliki kapabilitas digital.
“Kapabilitas digital itu penting, harus paham manfaat media sosial. Kita perlu menunjukan kepada masyarakat terkait pekerjaan-pekerjaan BUMN yang positif dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional," ujarnya, Kamis (27/6/2024).
Arya Sinulingga menambahkan semakin sering seseorang menyebarkan berita baik mengenai perusahaannya, maka itu akan membentuk branding yang kuat bagi perusahaan dan diri dia sendiri.
"Dari situlah, maka jalan akan terbuka, baik untuk pengembangan diri ataupun untuk menunjang BUMN tempat bekerja semakin maju,” tegasnya.
Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG mendukung inisiatif Kementerian BUMN dalam pelaksanaan acara Workshop Influencer BUMN dan 1000 Manusia Bercerita. Pada kegiatan ini, SIG mengirimkan sebanyak 25 karyawan yakni 5 influencer dan 20 millennials.
"Optimalisasi pemanfaatan media sosial, tidak hanya berdampak positif bagi penguatan citra dan awareness terhadap Perusahaan, tetapi juga dapat membawa keuntungan bagi karyawan dan menyaring informasi negatif untuk menjaga kesehatan mental di tengah era informasi yang semakin masif," ujarnya.
Vita Mahreyni menambahkan sebagai perusahaan BUMN, SIG mendukung upaya mewujudkan kesejahteraan karyawan serta kemampuan dalam pemanfaatan media sosial secara bertanggung jawab.
"Hal ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG dalam Menciptakan Nilai untuk Karyawan dan Komunitas," tegasnya.
Kegiatan yang diinisasi Kementerian BUMN berklaborasi dengan SIG, Pelindo dan BTN diikuti sebanyak 100 orang influencer BUMN di Sulawesi. Mereka mendapatkan materi tentang strategi pemanfaatan media sosial secara maksimal, cara membuat konten yang menarik, menyusun narasi komunikasi, dan membangun brand bagi perusahaan dan diri sendiri.
Pada kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan kesempatan mengimplementasikan materi membuat konten terkait aset BUMN di Pelindo New Port Makassar, serta Geosite Bulu Sipong, Taman Kehati, Pangkep, yang dikelola oleh anak usaha SIG, yaitu PT Semen Tonasa.
Editor : Agus Ismanto