get app
inews
Aa Read Next : Gagal Mendahului, Truk Tangki Pengangkut Air Tabrak Pengendara motor, 2 Orang Tewas di TKP

Minibus Wisatawan Surabaya Terjun Ke Jurang, 2 Tewas dan 9 Luka-Luka. Ini Kronologinya

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:54 WIB
header img
Jalan turunan desa Sendi, Kecamatan Pacet yang rawan kecelakaan

iNewsGresik.id - Dua orang tewas dan sembilan luka-luka, dalam sebuah kecelakaan tergelincirnya minibus ke dalam jurang di jalan turunan tajam desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/7/2024).

Minibus yang membawa sebanyak 11 orang wisatawan asal Kota Surabaya terjun ke dalam jurang, saat dalam perjalanan wisata dari Kota Batu menuju wisata Banyu Panas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Korban tewas daam  musibah kecelakaan ini, yakni Syaiful Islam (34) dan Abdul Azis (55) keduanya warga Kelurahan/Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Sedangkan, sebanyak 9 penumpang lain dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Glagah. 

Diperoleh informasi, kecelakaan maut tersebut berawal saat minibus yang dikemudikan Komarudin, warga Kota Surabaya membawa rombongan wisatawan dari Batu menuju wisata Banyu panas, Pacet. 

Mereka baru berwisata dari Kota Batu hendak ke wisata Banyu Panas Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Namun, sepanjang perjalanan dari Batu, sang sopir mengaku mengalami kendala  rem pada mobil yang dikendarainya. 

“Dari jalur Santera baru akan ke Banyu Panas. Dari atas rem blong. Sopir coba banting setir kiri dan masuk jurang. Yang ada di mobil 11 orang. Meninggal dua,” kata penumpang minibus, Lutfi Ardiansah.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Hariazie mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena minibus rem blong. “Dugaan sementara karena rem blong. Namun untuk memastikannya, kami akan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Hariazie mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena minibus rem blong. 

“Indikasi awal rem blong karena terjadi di jalan menurun. Namun untuk memastikannya, kami akan melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi,” katanya.

Kasat Lantas mengatakan, sebanyak 11 orang di dalam mini bus merupakan satu keluarga asal Kota Surabaya. Mereka baru selesai berwisata dari Kota Batu dan hendak melanjutkan ke kawasan wisata Banyu Panas.

“Mereka satu keluarga, usai rekreasi di Kota Batu mau ke Banyu Panas,” katanya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut